Daya Tarik Alun Alun Pekalongan yang Serba Murah

Alun-alun Pekalongan
Alun-alun Pekalongan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kota Pekalongan yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

Daya tari tersebut tentunya terdapat pada ikon kota Pekalongan, yaitu Alun alun Pekalongan yang menjadi tempat favorit warganya.

Lokasi Alun alun Pekalongan yang berada di tengah kota, membuatnya tak pernah sepi akan pengunjung yang datang.

Baca Juga:Ingin Merasakan Menginap di Rumah Patrick? Yuk Menginap di Villa Lembah Indah Malang, Dalamnya Serasa Hotel Bintang 5 Lho!Kasak-kusuk 5 Hp Nokia Jadul Terlaris di Tahun 2023, Gak Percaya? Nomor 4 Harganya Sampai 5 Juta Loh!

Oleh karena itu, jika kamu berkunjung ke Kota Batik ini, jangan lupa untuk berwisata di area Alun alun Pekalongan nya yaa.

Alun Alun identik menjadi sarana umum yang dapat dilakukan untuk berbagai macam kegiatan positiv oleh warga sekitar.

Mulai dari tempat hangout, tempat berolahraga, lokasi ngedate, tempat mengadakan berbagai acara atau juga mengajak anak-anak bermain.

Lokasi Alun-Alun Kota Pekalongan

  • Lokasi Alun-Alun Kota Pekalongan berada di pusat kota, tepat di depan Plaza Pekalongan.
  • Alamat lengkapnya di Kecamatan Pekalongan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Fasilitas yang ada di sekitar Alun-Alun Kota Pekalongan diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Pusat kulineran,
  • Wahana bermain anak-anak,
  • Lapangan yang luas,
  • Masjid,

Daya Tarik Alun-Alun Kota Pekalongan

1. Areanya Terbuka dan Nyaman

Alun Alun Pekalongan adalah ruang terbuka untuk publik yang nyaman untuk di kunjungi bagi siapapun. Terlebih lagi jika kamu membawa anak-anak untuk ikut bermain ke sana pasti sangat riang dan gembira.

Oleh sebab itu, tak heran jika dari pagi hingga malam, wisata murah meriah di Pekalongan ini selalu ramai oleh para pengunjung.

Di tempat ini juga tersedia banyak tempat duduk untuk bersantai, dengan trotoar yang lebar hingga pengunjung dapat jalan-jalan santai. Selain itu, banyak juga yang menjadikannya sebagai spot untuk jogging.

2. Dekat Area Perbelanjaan

Bukan hal yang aneh jika sebuah alun-alun dekat dengan area perbelanjaan. Hal yang serupa juga tentunya terjadi di Alun alun Pekalongan yang banyak di manfaatkan pengunjung yang cape berbelanja dengan beristirahat di sini.

Baca Juga:Mengupas Tuntas Harga Toyota Fortuner SRZ Satu-satunya SUV Ladder-Frame Bermesin BensinPesona Telaga Sarangan yang Buat Kamu Terpana, Cek Lokasi dan Harga Tiketnya!

3. Suana Kerlap-kerlip di Malam Hari

Nah tempat wisata murah meriah ini juga ternyata semakin malam ramai ketika malam hari. Berbeda dengan siang hari, tampak beberapa lampu cantik menghiasi setiap sudutnya hingga di landmark-landmark yang ada. Banyak di antara mereka yang nongki-nongki bareng bestie atau mereka yang beristirahat sehabis pulang kerja.

4. Wisata Kuliner

Kemudian, di alun-alun ini juga terdapat spot kuliner khas Kota Pekalongan, di mana banyak jajanan-jajanan murah meriah yang dapat kamu coba, seperti nasi goreng, mie ayam, bakso, dan masih banyak lagi. Waah pasti kamu gak akan nyesel deh saat datang ke kota yang satu ini.

0 Komentar