3 Wisata Bogor Ini Dijuluki Surga Tersembunyi Loh? Yuk Intip Apa Saja!

3 Wisata Bogor Ini Dijuluki Surga Tersembunyi Loh? Yuk Intip Apa Saja!
foto: Instagram @visitbogor
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Inilah wisata tersembunyi Bogor yang belum banyak diketahui wisatawan.

Masyarakat menyebut Bogor sebagai “kota hujan”. Hal itu akibat curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut. Bogor sering di guyur hujan sepanjang musim kemarau, yang membuat udara di sana lebih sejuk dan segar.

Bogor memiliki lingkungan yang sejuk, namun juga memiliki tempat wisata yang relatif masih belum banyak di ketahui orang.

Baca Juga:10 Tempat Wisata Terdekat dari Kebun Raya Bogor3 Villa Bogor dengan Private Pool, Mewah dan Berkelas!

Beberapa destinasi wisata berada di pedesaan sehingga kurang di kenal oleh masyarakat umum.

Bogor memiliki kekayaan alam yang melimpah. Karena kecantikannya, beberapa di antaranya bahkan disebut sebagai surga tersembunyi.

Leuwi Lieuk

Jika penyelaman sering di lakukan di laut, maka bisa dilakukan di Bogor Leuwi Lieuk. Dalam bahasa Sunda, leuwi sendiri berarti jauh di lubuk hati.

Anda bisa berwisata ke kawasan Pabuaran. Siapapun yang tiba di tempat itu akan terkagum-kagum dengan bebatuan yang melapisi kedalamannya.

Tebing berkisar ketinggian dari 3 meter, 5 meter sampai 6 meter. Tidak ada salahnya melompat dari tebing sebelum menyelam bagi individu yang senang memacu adrenalin.

Leuwi Lieuk memiliki kedalaman sekitar 3 meter, oleh karena itu berhati-hatilah ya.

Alamat : Jl. Gunungwangun-Jonggol, Kampung Cibereum No.rt 05/04, Cibadak, Sukamakmur, West Java 16830

Jam buka : 7 pagi hingga 3 sore

Baca Juga:Nih yang Nyari Villa Bogor Harga Murah, Cek Buruan! Tempatnya Nyaman Banget!3 Rekomendasi Villa di Cisarua Bogor yang Adem Bangettt!

Curug Cipamingkis

Air yang mengalir dari air terjun ini cukup murni dan cukup deras, serta udara di sekitarnya tetap sejuk oleh air yang mengalir.

Selain kemegahan alam air terjun, terdapat fasilitas rumah pohon di dekatnya dengan pemandangan indah yang cocok untuk mengambil gambar.

Seiring dengan dek kapal mini di atas sungai, celah batu adalah lokasi populer untuk berfoto. Terakhir, jika ingin suasana yang lebih hening, Anda bisa pergi ke hutan pinus.

Alamat : Jl. Puncak Dua, Jonggol, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830

Jam buka : 24 jam

Goa Agung

Anda yang hobi trekking wajib ke lokasi yang satu ini. Pasalnya, di butuhkan waktu kurang lebih dua jam jalan kaki untuk sampai ke situs Goa Agung Garunggang.

Namun, siapa pun akan terkagum-kagum dengan tamasya ke gua tersebut. Diawali dengan hamparan persawahan yang subur, perjalanan menuju sungai berbatu akan sangat memanjakan mata.

Ketika pengunjung mencapai area gua, mereka pasti akan terpesona oleh keindahannya. Siapa pun akan menemukan deretan tebing cokelat dengan guratan tekstur bergelombang yang menarik.

Gua Garunggang dapat di akses dengan menaiki tangga. Namun, seseorang bisa menempuh jarak hingga 3km untuk mencapai gua ini.

Demikian, 3 tempat wisata Bogor tersembunyi. Selamat mengunjungi guys.***

0 Komentar