Cara Memantau Penerbangan Pesawat dengan Aplikasi Android

aplikasi tracking rute pesawat
aplikasi tracking rute pesawat
0 Komentar

Kali ini mimin akan membahas tentang bagaimana cara melacak penerbangan pesawat dengan sebuah aplikasi simak dulu mungkin akan

sedikit tahu ilmunya ya ..

 Dengan banayaknya teknologi dan berkembangnya ilmu pengetahuan maka semakin canggihnya teknologi di zaman digitalisasi seperti sekarang ini, cara memantau penerbangan pesawat pun bisa di lakukan dengan menggunakan aplikasi dalam satu genggam saja.

Informasi seperti kondisi cuaca, nomor pesawat, serta jejak rute perjalanan bisa di akses dengan mudah dengan mengandalkan beberapa aplikasi. Lalu apa saja aplikasi untuk memantau penerbangan pesawat

Baca Juga:Ringtone Nokia Jadul Yang Melegenda !Melihat Wisata Ungaran Yang Indah !!

ini adalah beberapa di antara aplikasi yang cocok untuk mengetahui atau tracking rute pesawat tersebut cekidot… !!

1 The Flight Tracker

Tersedia dalam versi gratis dan premium, The Flight Tracker juga bisa Anda gunakan untuk melakukan pelacakan terhadap suatu penerbangan dalam versi gratisnya. Aplikasi satu ini juga menawarkan beberapa detail pada penggunanya, seperti informasi maskapai, waktu kedatangannya, maupun peta bandara. Para traveller atau Anda yang sering melakukan perjalanan dinas, bisa sangat terbantu dengan aplikasi The Flight Tracker tersebut. Sebab pengguna bisa menyinkronkan kalender dengan aplikasi untuk mengetahui penerbangan yang akan datang. Sementara untuk anggota premium, Anda bisa memperoleh akses pada peta kursi serta menghapus iklan yang muncul.

 2 Air Traffic

Air traffic

Air Traffic juga menjadi salah satu cara memantau penerbangan pesawat yang banyak di unduh oleh para pengguna moda transportasi pesawat. Terlebih dengan ukuran aplikasi yang kecil bila di bandingkan aplikasi lainnya, membuat Air Traffic semakin menjadi favorit.

Data pribadi Anda pun tidak akan disimpan oleh program satu ini. Sementara untuk fungsinya sendiri sebenarnya tidak begitu jauh berbeda. 

dengan mengandalkan aplikasi Air Traffic, Anda bisa mengetahui informasi mengenai nama dan nomor maskapai, kecepatan pesawat, bahkan rute serta ketinggian dari pesawat secara real time.

3  Flight Aware

 Flight Aware, dimana aplikasi satu ini sering disebut sebagai paket lengkap. Sebab Flight Aware tersedia secara gratis dan memungkinkan para pengguna untuk memanfaatkannya dalam memantau penerbangan pesawat. Dengan aplikasi ini, Anda bahkan bisa mendapat informasi relevan termasuk kondisi bandara hingga cuaca.

 tersedia papan penunjuk digital yang akan memberitahukan Anda berbagai informasi mengenai suatu penerbangan. Namun banyaknya orang di bandara mungkin terkadang membuat Anda kesulitan untuk melihatnya, sehingga Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi di atas untuk mengeceknya dari mana saja.

Baca Juga:Hp BlackBerry Android Murah !! Harga Honda Mobilio

4 Flightradar24

Flightradar24 sendiri mempunyai jaringan yang ada di lebih dari 17.000 stasiun di seluruh dunia. Jadi stasiun yang tersebar ini dapat dengan mudah menerima transmisi data dari pesawat. Meski pesawat tidak mempunyai transponder ADS-B sekalipun, Flightradar24 sebenarnya masih bisa menghitung posisi dari pesawat dengan bantuan multiliterasi pada sejumlah wilayah berkembang. Semua pelacakan ini pun dapat dilakukan secara real time dan amat informatif. 

0 Komentar