Kampung Turis Karawang, Destinasi Wisata yang Sejuk Cocok Untuk Healing

Kampung Turis Karawang
Kampung Turis Karawang (foto : YouTube - Keysha Azzura Channel)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kampung Turis Karawang adalah destinasi wisata unik yang terletak di Loji, yang merupakan dataran tinggi berhawa sejuk.

Tempat ini memiliki konsep wisata yang berbeda dengan objek wisata lainnya, yaitu mengusung tema wisata kampung yang menghadirkan suasana alami pedesaan.

Di kampung ini, wisatawan dapat menikmati suasana pedesaan yang nyaman dan tenang serta menikmati berbagai fasilitas yang di sediakan.

Baca Juga:10 Rekomendasi Destinasi Wisata Salatiga yang Cocok dikunjungi Saat LiburanMau Keliling Salatiga Tapi Belum Ada Kendaraan Pribadi? Pakai Jasa Rental Mobil Aja Kak! Ini Dia 3 Rekomendasi Rental Mobil Di Salatiga

Sejauh pandangan terlihat, para pengunjung akan menikmati panorama yang hijau. Rumput, pepohonan, dan aneka tumbuhan akan memberikan kesegaran bagi mata serta memberikan teduh.

Selain itu, bangunan-bangunannya masih mempertahankan arsitektur khas Sunda, yaitu berupa saung-saung yang unik. Terdapat juga beberapa saung yang berdiri di atas kolam ikan sebagai tempat makan.

Lokasi

Kampung Turis Karawang terletak di Kampung Parakan Badak, Desa / Kelurahan Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk

Di lansir dari website travelspromo.com, berikut adalah harga tiket masuk serta wahana dan paket lengkap.

Tiket MasukGratis
Tiket Masuk Waterpark Hari BiasaRp25.000
Tiket Masuk Waterpark Hari LiburRp40.000
Perahu BebekRp35.000
Terapi IkanRp10.000
Plataran SanggabuanaRp15.000
Paket Fun Games (20 Orang)Rp1.200.000
Lapangan Futsal Hari BiasaRp120.000
Lapangan Futsal Hari LiburRp150.000

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Kampung Turis menawarkan waterpark yang ideal bagi orang dewasa dan anak-anak. Kolam orang dewasa memiliki kedalaman yang sedang, tidak terlalu dangkal atau dalam. Waterpark adalah daya tarik utama Kampung Turis, yang juga di sukai oleh para pelancong.

Kampung Pengunjung memiliki kawasan yang dikenal dengan sebutan Plataran Sanggabuana. Di tempat ini terdapat beragam permainan dan lokasi foto yang amat menarik. Terdapat permainan Sky Bike yang bisa dicoba untuk merasakan sensasi menantang di ketinggian. Saat bermain, pengunjung akan dibawa naik di atas sepeda yang tergantung di ketinggian beberapa meter.

Di samping waterparl, terdapat sebuah kolam buatan yang cukup besar. Bahkan kolam ini tidak hanya berbentuk bulat atau kotak saja. Akan tetapi, berbentuk seperti sungai, melintasi beberapa daratan di area wisata.

Baca Juga:Kiww, Segini Harga Scoopy 2020 Bekas! Terjangkau Banget, Bisa Buat Boncengin AyangGagah dan Sporty, Harga Skutik Adventure Honda ADV 160 Bikin Full Senyum

Perahu dayungnya berbentuk bebek, ada juga yang bagian depannya berbentuk singa laut. Satu perahu dapat menampung dua hingga tiga orang. Namun jika anak-anak bisa menampung lebih dari 3 orang.

Tempat pariwisata ini sudah tersedia dengan beragam fasilitas publik. Termasuk area parkir, tempat ibadah, dan kamar mandi. Terdapat juga restoran yang menyajikan hidangan khas Sunda, Indonesia, dan barat. Pengunjung juga dapat menginap di villa atau berkemah di area perkemahan.

0 Komentar