5 Pantai Gunung Kidul yang Bagus Untuk Berlibur Bersama Keluarga & Pasangan!

5 Pantai Gunung Kidul yang Bagus Untuk Berlibur Bersama Keluarga & Pasangan!
foto: pinhome.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Yogyakarta menyimpan banyak pantai yang bagus di kawasan Gunung Kidul. Beragam wisata yang telah hits dan terkenal menjadikan daerah tersebut di padati wisatawan.

Nah, kami akan memberikan rekomendasi beberapa Pantai Gunung Kidul yang bagus untuk kalian kunjungi bersama keluarga, pasangan dan teman-teman.

Pantai Sedahan

Pantai Sedahan di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo merupakan pantai yang sangat tenang dibandingkan dengan pantai lainnya karena relatif masih belum terjamah dan masih muda.

Baca Juga:3 Daftar Hp Nokia 5G Dengan Harga & Kualitas Terbaik! Cek Sekarang Juga!8 Koin Kuno Ini Ditaksir Kolektor Hingga Harga Ratusan Juta Rupiah Loh?

Perairan biru di tengah dikelilingi oleh dua pulau karang yang cukup besar dan ditonjolkan oleh hamparan pasir mewah yang membentang panjang.

Untuk mencapai pantai ini dari pusat kota Jogja, dibutuhkan waktu sekitar dua jam. Anda hanya bisa sampai di tempat ini menggunakan kendaraan pribadi karena letaknya yang agak terpencil.

Aksesnya juga sangat menantang. Namun keindahan alam yang masih alami di sana akan membuat semua kesulitan itu terbayarkan.

Meskipun nama Pantai Jungwok bisa jadi menunjukkan artis Korea, namun tidak demikian. Nama pantai di Gunung Kidul, Manjung dan Krowok ini, berasal dari bahasa Jawa.

Di kawasan itu terdapat sebuah gunung bernama Manjung yang menyembur menjadi krowok (lubang).

Pantai ini tersedia setiap hari dan terletak di Desa Jepitu. Biaya masuknya murah yaitu 5.000.

Selain kawasan berpasir, lokasi ini juga memiliki kawasan pegunungan untuk hiking santai sambil berfoto. Karena untuk menerjang bebatuan, ombak pantai tidak terlalu tinggi.

Baca Juga:Wow! Ternyata Ini Warna Mobil Terlaris 2018, Intip Yuk!Cek Buruan! Harga Honda Beat Bekas 2016 Turun Harga!

Pantai Ngobaran

Jawa Bali dan Uluwatunya di Yogyakarta. Pantai terkenal lainnya di Gunung Kidul, seperti Pantai Gesing, sangat dekat dengan pantai ini.

Di tebing di atas pantai yang menakjubkan, terdapat sejumlah pura. Selain pura, ada masjid di dekatnya. Alhasil, Pantai Ngobaran seolah menjadi ikon kerjasama keagamaan Indonesia.

Tidak ada alasan untuk meragukan pemandangannya karena sangat eksotis dan alami, dan garis pantainya penuh dengan kehidupan laut.

Pantai ini dapat di temukan di Saptosari, Gunungkidul, di Desa Kanigoro.

Pantai Jogan

Lokasi pantai Gunungkidul berikutnya, Pantai Jogan, sangat khas dan mempesona karena memiliki air terjun di atas tebing yang terjun ke air.

Dari kota Jogjakarta, di butuhkan kendaraan bermotor sekitar dua jam perjalanan menuju Pantai Jogan.

Selain itu, di sarankan untuk mengunjungi Pantai Jogan pada musim hujan karena air terjun cenderung mengering pada musim kemarau ketika debit air sangat sedikit.

Di lokasi ini, Anda bisa mengamati matahari terbenam atau matahari terbit yang menakjubkan sambil mendengarkan suara gemercik air laut di tebing dan bebatuan.

Pantai Baron

Air sungai dan air laut bertemu di Pantai Baron. Mercusuar Tanjung Baron yang tinggi, yang terletak di puncak bukit berbatu, berdiri tegak dan memandang sekeliling sebagai ciri utama pantai ini.

Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, antara lain tempat parkir, pilihan tempat makan, toko oleh-oleh, taman bermain untuk anak-anak, dan lain-lain.

Gelombang laut selatan yang kuat di hentikan oleh dua baris batu besar.***

0 Komentar