Polisi akan Atur Penyeberangan Di Pasar Tumpah 

0 Komentar

Pasar tumpah selama ini menjadi biang kemacetan arus lalu lintas, khususnya pemudik. Berbagai upaya pun telah disiapkan, termasuk melakukan pengaturan waktu penyebrangan jalan bagi warga yang lalu lalang keluar masuk pasar tumpah.

Salah satu pemicu kemacetan arus kendaraan bagi pemudik yakni adanya pasar tumpah. Seperti halnya di Kabupaten Brebes. Dari sejumlah pasar tumpah di jalur mudik, ada dua pasar tumpah yang menjadi sorotan dan pengamanan khusus, yakni pasar tumpah Bulakamba dan pasar tumpah Linggapura di Kecamatan Tonjong.

Selain, kemacetan disebabkan adanya pedagang yang berjuaaln menempati bahu jalan. Kemacetan juga disebabkan penarik becak yang parkir di bahu jalan, kendaraan umum elf, yang menaikan dan menurunkan penumpang di depan pasar. Termasuk lalu lalang warga yang menyebrang keluar masuk pasar.

Baca Juga:Perbaikan Jalan Terkendala AnggaranPemeriksaan Angkutan Lebaran Di Kuningan

Untuk mengantisipasi kemacetan pada arus mudik. Polres dan Pemkab akan menertibkan pedagang untuk tidak berjualan di bahu jalan, namun akan didorong untuk bisa masuk ke dalam.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga akan mengatur waktu penyebrangan bagu warga yang lalu lalang menyebrang jalan keluar masuk pasar. Hal ini , agar kendaraan pemudik tidak tersendat atau macet, dan mengindari terjadinya kecelakaan lalu lintas

0 Komentar