Warga Ramai Ramai Tebus Emas Di Pegadaian

0 Komentar

Warga atau para nasabah pegadaian beramai ramai menebus barang seperti emas perhiasan yang digadaikan di Pegadaian. Mayoritas warga menebus emas tersebut untuk bisa dipakai saat momen lebaran, bahkan warga yang menebus emas menjelang lebaran meningkat 50 persen dari biasanya.

Menjelang lebaran Idul Fitri, aktifitas di sejumlah kantor Pegadaian Cirebon, mengalami peningkatan, warga atau nasabah pegadaian terlihat sudah memenuhi kursi baik di dalam maupun di luar kantor Pegadaian. Kebanyakan warga datang, untuk menebus barang yang mereka gadaikan sebelumnya di kantor Pegadaian.

Hampir seluruh nasabah yang menebus ini adalah barang jenis perhiasan seperti gelang emas, kalung emas hingga cincin, dan jenis perhiasan lainnya. Nasabah mengaku menjelang lebaran memiliki rejeki sehingga dimanfaatkan untuk menebus perhiasan tersbut untuk dipakai saat hari lebaran.

Baca Juga:TPS Liar Mulai DibersihkanTes Urine 50 Sopir Bus dan Travel Angkutan Lebaran

Pihak Pegadaian mengakui saat menjelang lebaran, nasabah umumnya datang menebus perhiasan karena memiliki uang dari hasil panen, dan mereka perlu penampilan menarik. Peningkatan nasabah yang menebus perhiasan ini meningkat sebanyak 50 persen dibanding hari hari biasanya.

Sementara untuk transaksi gadai mengalami peningkatan namun tidak sebanyak transaksi tebus, transaksi gadai hanya meningkat 20 persen dibandingkan dengan biasanya.

0 Komentar