Lagi Cari Perangko Kuno? Ini Dia Perangko Kuno Termahal di Dunia

Perangko Treskilling Yellow
Perangko Treskilling Yellow (foto : wikipedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Lagi cari perangko kuno? Ini dia perangko kuno termahal di dunia.

Perangko kuno adalah perangko yang di cetak pada masa lampau dan memiliki nilai sejarah serta nilai koleksi yang tinggi. Perangko kuno bisa berasal dari berbagai negara, dengan desain yang unik dan khas dari masing-masing negara

Sejak perangko pertama kali dicetak pada tahun 1840 di Inggris, perangko menjadi sarana penting untuk pengiriman surat dan dokumen. Namun, seiring perkembangan teknologi, penggunaan perangko mulai berkurang dan bahkan tergantikan oleh metode pengiriman digital.

Baca Juga:Nokia Siap Bersaing Dengan iPhone, Inilah Spesifikasi dan Harga Nokia X 150 5G 2022Wah, Ini Nih Tempat Jual Uang Kuno Terdekat

Mencari perangko kuno adalah kegiatan yang menarik dan memikat bagi para kolektor atau pecinta filateli. Perangko kuno memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki sejarah dan cerita di baliknya. Perangko kuno bisa menjadi saksi bisu peristiwa penting di masa lalu, atau bisa menjadi saksi dari perkembangan teknologi cetak dan pengiriman surat.

Ada beberapa faktor yang menentukan nilai perangko kuno, seperti usia, keadaan, dan kelangkaannya. Perangko kuno yang masih dalam kondisi utuh dan asli akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi daripada perangko kuno yang rusak atau palsu.

Berikut ini adalah 4 perangko kuno termahal di dunia internasional :

1. The British Guiana 1c Magenta

The British Guiana 1c Magenta (foto : wikipedia)

Perangko ini memiliki nilai lebih dari USD10 juta atau setara dengan Rp145 miliar (kurs Rp14.500/USD).

British Guiana 1c Magenta di terbitkan pada tahun 1856. Perangko ini di anggap sebagai perangko yang paling langka di seluruh dunia karena hanya terdapat satu keping setelah diterbitkan pada tahun 1856.

2. Treskilling Yellow

Perangko Treskilling Yellow (foto : wikipedia)

Perangko ini diproduksi dengan warna yang salah. Kecacatan produksi ini juga baru diketahui oleh kolektor pada 1886. Salah satu perangko ini pernah laris di lelang dengan harga mencapai US$ 2,3 juta atau Rp 32,6 miliar.

3. The First Two MauritiusPerangko ini di anggap sebagai salah satu prangko yang paling jarang karena hanya ada 27 lembar yang diketahui ada pada tahun 1981. Karena harganya yang sangat mahal dan jumlahnya yang terbatas, banyak upaya pemalsuan yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:Punya Uang Kuno? Begini Cara Jual Uang Kuno Indonesia! Bisa Cuan Ratusan Juta!!DILUAR NAYLA! Inilah Uang Kuno Indonesia Termahal,  Harganya Bisa Mencapai Rp 100 Juta!!

Perangko ini di banderol harga lebih dari USD1,1 juta atau setara dengan Rp15,95 miliar.

4. The Whole Country Is Red

Perangko The Whole ountry Is Red (foto : wikipedia)

The Whole Country is Red merupakan perangko dari China. Di keluarkan pada tahun 1968, di mana pada saat itu terjadi revolusi kebudayaan di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Ini merupakan karya Wang Weisheng dengan gambar seorang buruh, petani dan tentara yang memegang buku dengan tulisan yang terbubuh di sana, yaitu “Selected Works of Chairman Mao”.

0 Komentar