Pasar Ikan Gebang Rawan Macet

0 Komentar

Sejumlah pedagang Pasar Ikan Gebang, berpotensi menjadi penyebab kemacetan, ditengah arus mudik lebaran. Mereka yang sudah terbiasa dengan ramainya arus mudik, tidak menutup dagangannya dan hanya mundur sedikit sesuai petunjuk kepolisian.

Beginilah aktivitas para pedagang di Pasar Ikan Gebang, Kabupaten Cirebon, Minggu pagi. Memasuki musim mudik lebaran, aktifitas jual beli ikan, tetap dilakukan tepat di tepi jalur arteri pantura Gebang.

Lalu lalang kendaraan pemudik tak membuat mereka khawatir untuk mengais rejeki dari lapak yang mereka gelar hingga memakan badan jalan setiap harinya. Menurut pedagang, mereka sudah terbiasa dengan ramainya arus mudik hingga tak harus menutup lapaknya.

Baca Juga:Polisi Kawal Pemudik Motor Antisipasi KecelakaanNostagia Melihat Merk HP Nokia Jadul !!

Bahkan, tak jarang pemudik motor berhenti dan menjadikan ikan sebagai oleh-oleh keluarga di kampung halaman. Namun demikian, saat arus muik mulai ramai, pedagang akan mengikuti petunjuk kepolisian untuk lebih mundur dari jalan raya.

Sementara, memasuki H-6, arus lalu lintas khususnya pemudik motor semakin ramai. Mereka memilih mudik lebih awal, untuk menghindari kemacetan.

Terdapat sejumlah pasar tumpah di jalur pantura Cirebon, yang berpotensi menghambat laju kendaraan pemudik. Meskipun demikian, petugas kepolisian bersama instansi terkait, sudah melakukan rekayasa guna memperlancar arus kendaraan di titik-titik pasar tumpah.

0 Komentar