Polisi Kawal Pemudik Motor Antisipasi Kecelakaan

0 Komentar

Mengantisipasi kecelakaan di jalan raya, seiring meningkatnya volume kendaraan pemudik. Jajaran Satlantas Polres Brebes, mulai melakukan pengawalan kendaraan dari pantura di pintu masuk Jawa Tengah.

Sejumlah petugas kepolisian dari Satlantas Polres Brebes, nampak menghentikan pemudik motor berhenti sejenak di check point, yang ada di pinggir pantura Cimohong Bulakamba, Brebes. Selain pemudik dilakukan pemeriksaan kesehatan dan disiapkan pijat gratis, pemudik motor juga diberi bekal takjil berbuka di perjalanan.

Bahkan, nampak sejumlah petugas kepolisian mengikat kembali barang bawahan pemudik diatas motor, dengan tali ban, supaya lebih kencang dan tidak terjatuh di jalanan.

Baca Juga:Nostagia Melihat Merk HP Nokia Jadul !!Gerbang Tol Pejagan Buka 5 Gate

Salah seorang pemudik asal Bekasi, Vita, mengaku, bahwa sepanjang perjalananya ramai lancar tidak hambatan. Dan adanya check point dan pengawalan polisi selama perjalanan mudik di Jawa Tengah, menurutnya sangat membantu pemudik.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Edi Sukamto, mengatakan, bahwa volume kendaraan pada H-6 lebaran, pada hari Minggu ini, terus mengalami peningkatan. Pemudik motor sengaja diistirahatkan dikarenakan, jalur di Kabupaten Brebes sebagai jalur lelah bagi pemudik, sehingga perlu istirahat untuk menghilangkan kepenatan selama perjalanan.

Selanjutnya, ratusan pemudik yang akab melanjutkan perjalanan ke sejumlah kota di Jawa Tengah atau menuju Jawa Timur, mendapatkan pengawalan dari kepolisian, yang bertujuan agar dalam perjalanannya lancar dan selamat hingga ke kampung halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama anggota keluarganya.

0 Komentar