Wajib Coba! Makanan Khas Lampung yang Nikmat, Menggugah Selera, Rasanya Sampai Menusuk

Makanan Khas Lampung - Pindang Patin
By Radar Lampung
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Menikmati makanan khas Lampung tentunya menimbulkan perasaan bangga sendiri mengingat betapa banyaknya makanan daerah yang tersebar luas di Indonesia.

Untuk kamu yang berkunjung ke sana, wajib coba rekomendasi makanan khas Lampung di bawah ini.

1. Gulai Taboh

Gulai taboh merupakan bahan utama ikan laut yang di banjiri dengan kuah santan. Terdapat dua jenis gulai taboh yang bisa jadi pilihan kamu.

Gulai taboh yang pertama menggunakan ikan laut yang di masak dengan daun tangkil, kacang panjang, dan rebung.

Baca Juga:Artis Saja Sampai Berkunjung, Buruan Reservasi Sekarang, Pulau Tegal Mas Lampung yang Mempesona.Tidak Kalah Dari Lembang Bandung! Wisata Alam Majalengka yang paling banyak Di kunjungi, Nomor 4 Penuh Kenangan

Pilihan yang kedua di buat dari ikan asap yang di sajikan dengan kuah santan dengan rasa asin dan pedas yang gurih.

2. Gabing

Selanjutnya, kamu bisa menikmati hidangan gabing yang termasuk ke dalam makanan khas Lampung. Bahan-bahannya termasuk batang kelapa muda, santan kelapa, bumbu opor, cabai rawit, dan juga cepokak.

Batang kelapa ini nantinya dipotong tipis dan direbus dahulu. Untuk meningkatkan cita rasa, gabing biasanya ditambahkan dengan potongan daging.

3. Gulai Balak

Gulai balak adalah olahan makanan khas Lampung yang di buat dari daging sapi atau daging kambing.

Seperti kuah-kuah sebelumnya, gulai balak di masak dengan santan dan rempah-rempah sehingga masakan ini memberikan aroma lezat pada makanan.

4. Seruit

Salah satu yang sering di jumpai di kota ini yaitu seruit. Terbuat dari ikan yang di akar, seruit disajikan dengan campuran sambal terasi, tempoyak, dan mangga kweni yang di ris tipis.

Biasanya, sajian ini menggunakan ikan tawar seperti patin, mas, belida, baung, dan lais. Seruit sangat lezat saat di santap dengan lalapan.

Baca Juga:Menikmati Keindahan Pantai Marina Lampung Jadi Destinasi Wisata Favorit, Terdapat Goa KehidupanViral! Wisata Pantai Tirta Ayu Indramayu, Vibes Ala Bali. Berikut Harga Tiket, Fasilitas dan Alamat

5. Umbu

Umbu adalah makanan sehat yang terbuat dari rotan muda yang telah di rebus hingga lunak. Meskipun pahit, satu ini sering dijadikan sebagai sayuran tambahan.

6. Pindang Patin

Ternyata, pindang patin juga termasuk loh. Masakan ini juga menjadi ciri khas makanan Palembang yang nikmat dan kaya akan protein.

Hal ini mempunyai proses pembuatannya terdiri dari ikan patin dengan rebusan air yang di acik dengan bumbu bawang merah dan putih, jahe, kunyit, serai, daun salam, dan belimbing sayur.

Adapun jenis pindang patin lainnya yaitu berkuah bening dengan campuran tempoyak

0 Komentar