H-1 Lebaran, Antrean Kendaraan Mengular Panjang

0 Komentar

Antrian panjang ribuan kendaraan pemudik dari arah Jabodetabek tujuan Purwokerto dan Yogyakarta, terjadi di ruas Pejagan Prupuk Bumiayu Kabupaten Brebes Jumat pagi. Kendaraan pemudik bahkan sesekali terjebak kemacetan di sejumlah titik.

Ribuan kendaraan pemudik mengular panjang di ruas Pejagan Prupuk tepatnya di sekitar Pasar Songgom Kabupaten Brebes. Kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor dari arah Jakarta. Laju kendaran tersendat akibat aktifitas warga sehari jelang lebaran di sekitar Pasar Songgom.

Antrian kendaran bahkan mengular sepuluh kilometer saat memasuki perbatasan Kabupaten Tegal dan Brebes yakni batas Kecamatan Margasari dan Tonjong Brebes. Ribuan kendaraan pemudik sesekali terjebak kemacetan saat memasuk underpass Karangsawah Tonjong hingga Pasar Linggapura. Kendaraan pemudik yang dipadati mobil pribadi dan sepeda motor mengular hingga Pasar Linggapura Kecamatan Tonjong akibat adanya pasar tumpah.

Baca Juga:Warga Muhammadiyah Lemahabang Gelar Salat IedWaspada Pasar Tumpah Mundupesisir

Sejumlah pemudik mengaku terjebak kemacetan di tempat yang sama seperti arus mudik tahun 2022 lalu. Menurutnya perjalanan dari Jakarta menuju Tonjong memakan waktu sembilan jam dari waktu normal enam jam.

Kepadatan volume kendaraan diperkirakan terjadi hingga Jumat malam. Sebelumnya pada Kamis malam hingga Jumat dini hari Polres Brebes melakukan rekayasa lalu lintas one way lokal dari Pejagan hingga fly over Kretek di Paguyangan Brebes. Namun hingga pukul 9 pagi belum dilakukan one way karena padatnya kendaran dari arah Purwokerto. Petugas melakukan penarikan arus agar tidak terjadi kemacetan panjang.

0 Komentar