H-3 Lebaran Antrean Panjang Di Gerbang Tol Pejagan

0 Komentar

Tiga hari jelang lebaran, ribuan kendaran pemudik yang keluar pintu Tol Pejagan Brebes, Rabu pagi mengular sepanjang satu kilometer hingga memenuhi ruas Pejagan Ketanggungan. Antrian banyak pemudik yang kehabisan saldo E-tol dan adanya aktifitas kendaraan keluar masuk SPBU dan rumah makan di sekitar pintu Tol Pejagan.

Antrian ribuan kendaraan pemudik dari arah Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang keluar gerbang Tol Pejagan mengular sepanjang satu kilometer Rabu pagi. Libur cuti lebaran membuat pemudik berbondong-bondong pulang kampung dengan waktu yang sama.

Volume kendaraan didominasi mobil pribadi pemudik dan travel. Berdasarkan data pengelola Tol Kanci Pejagan jumlah kendaraan yang keluar tol sejak pukul 18.00 Selasa malam hingga pukul 07.00 Rabu pagi tercatat sebanyak 7803 kendaraan.

Baca Juga:Hanura Kota Cirebon Targetkan 6 Kursi LegislatifJalur Pantura Padat Merayap 

Antrean panjang terjadi sejak gerbang Tol Pejagan menuju Simpang Tiga Pejagan dan sebagian ruas Jalan Nasional Pejagan Ketanggungan. Pengelola tol juga sudah membuka lima gate untuk kendaaan keluar tol.

Sejumlah pemudik tujuan Yogyakarta dan kota-kota di selatan Jawa Tengah mengaku, kepadatan kendaraan sudah terasa sejak Tol Cikampek. Namun saat keluar Tol Pejagan antrian panjang kembali terjadi.

Tersendatnya kendaraan keluar gerbang Tol Pejagan terjadi karena banyak pemudik kekurangan saldo E-tol dan akibat aktifitas kendaraan keluar masuk SPBU dan sejumlah rumah makan di ruas Pejagan Ketanggunan Brebes. Peningkatan volume hendaraan diperkirakan terus terjadi hingga Rabu malam nanti. Satlantas Polres Brebes menutup kendaraan yang masuk ke gerbang Tol Pejagan karena masih berlangsungnya one way ke arah Semarang.

0 Komentar