3 Tempat Wisata Bantul Termantul 2023

3 Tempat Wisata Bantul Termantul 2023
Foto: Travel Kompas
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tempat wisata Bantul terkenal dengan keindahan alam dan pantainya sehingga menjadi tujuan wisata tambahan saat berkunjung ke Yogyakarta.

Bantul adalah salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan seperti yang kita ketahui bersama, Jogja adalah tujuan wisata yang populer.

Dan selalu dikunjungi oleh pengunjung baik domestik maupun mancanegara.Sebagai titik awal destinasi liburan akhir pekan ini, berikut beberapa lokasi wisata di Bantul yang disarankan dan juga populer.

Baca Juga:Terbaru 2023! Nokia C Android Murah Cuma 1 Juta-an Nih!Cukup 1 Juta-an Aja! 2 Nokia Seri C Ini Punya Spek yang Bikin Nyaman!

1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Saat bermain pasir di Gumuk Pasir Parangkusumo, Anda akan merasa seperti berada di padang pasir, namun dengan pemandangan Samudra Hindia.

Destinasi wisata ini berada di dekat Pantai Parangkusumo dan di sebelah barat Pantai Parangtritis.

Anda dapat melakukan aktivitas berikut di Gumuk Pasir Parangkusumo:

Sandboarding, menyaksikan matahari terbenam yang megah, menjelajah dengan menyewa kendaraan, dan mencari gambar yang menakjubkan adalah semua aktivitas yang kalian nikmati.

Gumuk Pasir Parangkusumo benar-benar menakjubkan, dengan bukit pasir besar yang membentuk perbukitan.

Waktu yang ideal untuk pergi adalah sore hari, saat cuaca lebih sejuk.Jl. Pantai Parangkusumo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: 07.00 – 18.00

Tiket masuk gratis.

2. Seribu Batu Songo Langit

Obyek wisata Bantul yang pertama adalah Seribu Batu Songgo Langit. Songgo Langit diterjemahkan sebagai “memegang langit”.

Keindahan alam yang ditampilkan di sini sangat memukau dan membuat penasaran.

Baca Juga:Simak! Cara Top up Dana di Alfamart dengan MudahResep Mie Ayam Enak Mantul Ala Pedagang Kaki Lima

Anda harus menanjak sekitar 1 kilometer untuk mencapai tempat yang sejuk, namun perjalanan Anda akan ditemani oleh pepohonan yang menjulang tinggi.

Atraksi Seribu Batu Songgo Langit antara lain: Gubuk-gubuk kayunya cukup menyenangkan secara visual, begitu juga dengan wahana flying fox, ayunan raksasa yang instagrammable, area rumah hobbit, dan rumah dongeng yang sangat indah.

Selain itu, keindahan alam Seribu Batu Songgo Langit dapat membuat semua orang beristirahat dan tenang.

Idenya adalah ini sangat mengasyikkan, terutama ketika kita dapat mencari tempat yang bagus untuk mengambil foto.

Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Indonesia

Jam operasional: 06.00 – 17.00

Harga tiket: Rp. 3.000,-

3. Pantai Parangtritis

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Pantai Parangtritis? Pantai yang menjadi andalan wisata Bantul ini selalu populer, terutama saat musim liburan.

Pantai ini umumnya terhubung dengan Nyi Roro Kidul, dan pasir di Pantai Parangtritis cukup luas sehingga memungkinkan untuk kegiatan olahraga pantai.

Atraksi selanjutnya adalah ombak Parangtritis yang memiliki ombak besar karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Di Pantai Parangtritis, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas menarik, termasuk wahana air.

Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Indonesia

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp. 10.000,-***

0 Komentar