Arus Balik H+3, Penumpang Menuju Jakarta Melonjak

0 Komentar

Memasuki H+3 lebaran, terjadi lonjakan penumpang di terminal tipe A Kertawangunan. Petugas satuan pelayanan terminal mencatat, kenaikan pada selasa siang mendekati 2000 penumpang.

Memasuki H+3 lebaran, terjadi lonjakan penumpang di terminal tipe A Kertawangunan. Petugas pengawas dari satuan pelayanan terminal Kementerian Perhubungan mencatat, kenaikan pada selasa 25 April, mencapai 1907 penumpang.

Seluruh penumpang ini mendatangi terminal sejak pukul 5 pagi. Mereka berangkat menuju Jakarta dan sekitarnya, menggunakan bus AKAP maupun AKDP.

Baca Juga:Antrean Panjang Kendaraan Di Jalur Selatan BrebesMobil Ludes Terbakar

Ada 10 PO bus, yang melayani trayek dari Terminal Kuningan. Antara lain untuk tujuan   Kalideres, Tanjung Priuk, Grogol, Galur, Pulogebang, Lebak Bulus, serta tujuan Merak Banten.

Sementara itu data keberangkatan bus tercatat kenaikan sejak H+1 lebaran yang mencapai 588 penumpang. Kenaikan terjadi di H+2 lebaran mencapai 976 penumpang.

Hingga hari Kamis ini diperkirakan kenaikan akan mencapai 2000 penumpang, hingga pemberangkatan bus terakhir pada pukul 21.00 nanti malam.

Adapun tarif bus, mengalami kenaikan yang berlaku sejak H-7 sampai H+7 mendatang.

Menurut petugas pemantau pelayanan terminal tipe A Kertawangunan, kenaikan ini berada di kisaran  25 persen dari tarif normal.

0 Komentar