Daftar Wisata Kabupaten Cirebon yang Bikin Kamu Kangen Sesuatu

Kawasan wisata Kota Tua Jamblang, Kabupaten Cirebon
Daftar Wisata Kabupaten Cirebon Foto: Kemenparekraf
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cirebon sebagai wilayah bersejarah yang ada di Indonesia, punya ragam wisata, kuliner dan budayanya yang kaya. Salah satunya adalah potensi yang ada di daftar wisata Kabupaten Cirebon ini.

Daftar wisata Kabupaten Cirebon ini sebagian sudah beberapa di ketahui banyak orang dan beberapa lagi mungkin masih asing di telinga sobat radars.

Lalu, ada apa saja tempat wisata yang ada di Kabupaten Cirebon?

Baca Juga:HP Oppo A53, Ramah Kantong Baterai Gak Bakal Bolong Seharian5 Daftar Hp Oppo Terbaru di Tahun 2023, Jangan Sampai Kelewatan!

1. Kota Tua Jamblang

Wisata kabupaten Cirebon satu ini, merupakan desa wisata Kota Tua Jamblang yang bertempat di Desa Jamblang, Kabupaten Cirebon. Tepatnya di sebelah barat sekitar 10 km dari pusat kota Cirebon.

Salah satu keistimewaan di Jamblang adalah adanya keberadaan Vihara Dharma Rakhita yang berusia sama dengan pendirian Masjid Sang Cipta Rasa Keraton Kasepuhan Cirebon. Bahkan, salah satu batang atap penyangga vihara ini berasal dari masjid kasepuhan tersebut.

Beragam potensi wisata yang berada di kota Tua Jamblang menjadikannya sebagai warisan budaya yang mesti dijaga masyarakat Cirebon. Dan mengingat sejarahnya, ada warisan benda yang masih ada hingga saat ini adalah aneka bangunan dengan nuansa Kolonial, Pecinan dan Jawa tersanding lengkap dalam satu kawasan.

Untuk bisa masuk ke sini, sobat akan di kenakan tarif sebesar Rp. 15.000 per orang, dan untuk menikmati fasilitas lain seperti sepeda onthel kamu perlu biaya tambahan hanya sekitar Rp. 10.000.

2. Wisata Batu Lawang

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Akses ke tempat wisata ini pun baik dan terawat. Nah, seperti namanya wisata ini menawarkan spot foto di ketinggian 50 meter dengan latar tebing bebatuan yang seolah membentuk lawang atau pintu.

Fasilitas yang tersedia di sini lumayan lengkap, seprti area parkir, musola, toilet, warung wisata, gazebo dan ragam wahana permainan.

Untuk tiket masuk ke sini sekitar Rp. 7.000 per orang, di mana sobat bisa mengunjungi tempat ini tiap hari mulai dari pukul 7.00 – 17.00 WIB.

Baca Juga:Bukan Mobil ‘Penculik’ Lo, Ya, Inilah Suzuki Jimny Sierra yang Gagah dan Cocok di Berbagai Tipe Jalan!Glamping Temanggung; Camp Mewah Harga Ramah Gak Bikin Kantong Gerah!

3. Talaga Langit

Tempat wisata satu ini merupakan salah satu wisata air yang berlokasi di Kabupaten Cirebon. Tepatnya beralamat di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Sobat bisa ke sini dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bisa menggunakan layanan ojek online juga.

Kemudian, ada beragam spot foto yang bagus, di sini untuk mengisi feed instagrammu. Ada sebuah restoran, wahana permainan anak, gua, hingga gua museum santet!

Harga tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp. 15.000 per orang di weekday, dan Rp. 20.000 per orang saat weekend. Nah, jika sobat ingin berenang di kolam VVIP nya perlu biaya tambahan nih, sekitar Rp. 10.000.

Oiya, untuk berkunjung ke sini sobat bisa datang tiap hari mulai dari pukul 8.00 – 16.00 WIB.

Itulah rekomendasi daftar wisata Kabupaten Cirebon sob. Gimana, apa yang kamu rindukan kala berkunjung ke sana? Jangan-jangan malah bisa ingat mantan(?) T_T

0 Komentar