Banjir Rendam Sejumlah Sekolah

0 Komentar

Sementara itu, momentum Hari Pendidikan Nasional, yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023, sejumlah sekolah justru tak bisa digunakan akibat terendam banjir. Mirisnya, hingga kini tidak ada penanganan serius banjir yang kerap menerjang wilayah Waled dan menganggu fasilitas pendidikan.

Kondisi sejumlah sekolah di dua desa yakni Desa Gunung Sari dan Desa Mekarsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon kembali diliburkan Selasa pagi. Padahal, hari ini merupakan hari pertama para siswa kembali bersekolah usai libur panjang lebaran.

Seperti di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muawanah Desa Mekarsari dan SD Gunung Sari Desa Gunung Sari ini. Hujan yang menerjang wilayah Kecamatan Waled yang terjadi Senin sore, air sungai ciberes meluap hingga merendam sekolahan.

Baca Juga:Hardiknas, Pemkab Brebes Dukung Kurikulum Merdeka BelajarSDN 2 Cangkol Kota Cirebon Kekurangan Ruang Kelas

Ketua PGRI Kecamatan Waled, Maman mengatakan, setiap kali hujan menerjang, sejumlah sekolah selalu terendam banjir, diantaranya SDN Ciuyah, SDN Karang Sari dan SDN Gunung Sari serta MI Al Muawanah. Akibatnya siswa pun tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasanya.

Sementara itu, sangat disayangkan, hingga Selasa siang, tidak ada bantuan sama sekali dari pemerintah. Warga menaruh harapan besar agar pemerintah lebih memperhatikan lagi fasilitas pendidikan agar tidak lagi tak bisa digunakan karena terendam banjir.

0 Komentar