Hardiknas, Pemkab Brebes Dukung Kurikulum Merdeka Belajar

0 Komentar

Pemkab Brebes mendukung kurikulum merdeka belajar yang akan diterapkan pemerintah pusat pada tahun 2024 mendatang. Bahkan, sebagai salah satu dukungannya yakni dengan melakukan penandatanganan, deklarasi pada saat upacara Hari Pendidikan Nasional.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 tingkat Kabupaten Brebes, yang digelar di Alun-alun Kota Brebes, pada Selasa pagi ini, dipimpin langsung selaku inspektur upacara Penjabat Bupati Brebes Urip Sihabudin.

Dalam kesempatan tersebut, Urip mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Brebes mendukung penuh pemerintah pusat yang akan menerapkan kurikulum merdeka belajar di tahun 2024 mendatang. Bahkan, sebagai bentuk dukungan Pj Bupati Brebes bersama dengan Forkompimda dan pegiat pendidikan di Kabupaten Brebes melakukan penandatanganan deklarasi dukungan kurikulum merdeka belajar di Kabupaten Brebes.

Baca Juga:SDN 2 Cangkol Kota Cirebon Kekurangan Ruang KelasOps Ketupat Lodaya 2023 Selesai Digelar

Sementara menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Caridah, salah satu program dari kurikulum merdeka belajar adalah programnya belajar hybrid. Dimana belajar hybrid sendiri diperuntukkan bagi anak putus sekolah dan anak tidak sekolah.

Harapannya dengan belajar hybrid bisa meningkatkan SDM dan IPM di Kabupaten Brebes. Untuk Kabupaten Brebes sendiri, kurikulum merdeka belajar sudah diterapkan 60 persen sekolah dasar, dan 80 persen telah diterapkan di tingkat SMP, meski secara resmi pemerintah pusat baru akan memberlakukannya di tahun 2024 mendatang.

0 Komentar