Spesifikasi Lengkap Sony Xperia 5 – Harga Baru & Bekas

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia 5 - Harga Baru & Bekas
Foto: Sony Xperia 5 (REUTERS/Hannibal Hanschke)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak informasi spesifikasi dan harga dari hp Sony Xperia 5.

Smartphone ini diresmikan oleh Sony pada pameran teknologi internasional IFA 2019 di Berlin, Jerman.

Ini buktinya, meski sepopuler Samsung, Xiaomi, Huawei, dan Oppo, pabrikan asal Jepang ini tetap bertahan dengan merilis ponsel barunya ini.

Baca Juga:3 TV Android Xiaomi, Ada yang Bisa Dijadikan Hiasan Dinding Loh!5 Destinasi Glamping Terbaik di Jogja

Nyatanya, menurut laporan, perangkat ini akan di persenjatai dengan karakteristik yang ketat dan mumpuni di kelas menengah ke atas.

Di satu sisi, Sony Xperia 5 merupakan salah satu ponsel besutan Sony sebagai penerus Xperia 1 yang lebih dulu di umumkan pada Mei 2019 lalu.

Alhasil, tak heran jika kemampuan dan kehandalan smartphone ini mengungguli versi sebelumnya.

Bagaimana dengan tambahan fitur dan kecanggihan Sony Xperia 5?

Dari segi gaya fisik, Sony Xperia 5 tampak seperti versi Xperia 1 yang lebih kecil (kompak). Pasalnya, smartphone ini memiliki layar OLED Full HD+ 1080 X 2520 CinemaWide berukuran 6,1 inci dengan rasio aspek 21:9 dan di lapisi Corning Gorilla Glass 6.

Apalagi desain bodinya memiliki bodi yang ramping. Jangan heran jika Xperia 5 masih bisa di genggam sepenuhnya dengan satu tangan.

Selain itu, Sony Xperia 5 di kenal memiliki desain dimensi yang unik dan ideal. Memiliki dimensi 158 x 68 x 8.2 mm dan berat 164 gram.

Hasilnya, penampilan yang indah dan sempurna muncul untuk melengkapi sosok mungil ini.

Baca Juga:Sony Xperia 8, Masih Kece kah Dipakai Sehari-hari?Yuk! Intip Harga Honda Freed Bekas Tahun 2013

Lebih lanjut, sertifikasi IP65/IP68 melengkapi kecanggihan dan ketangguhan desain bodi pada spesifikasi Sony Xperia 5 untuk memastikan ketahanan bodi saat terendam air selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter.

Semakin Bergaya dengan Penyimpanan Besar dan Kamera Super

Selain itu, Sony akan membenamkan dapur pacu andalan yang mencakup chip Snapdragon 855, RAM 6GB, dan media penyimpanan 128GB di sektor lainnya.

Anehnya, kapasitas media penyimpanan ini bisa di tingkatkan menggunakan kartu micro SD hingga 1 TB.

Tidak hanya itu, Sony Xperia 5 di pastikan akan menyertakan tiga kamera belakang 12 MP dengan dua lensa sudut lebar dan lensa telefoto.

Sedangkan kamera depannya memiliki lensa 8 MP untuk memastikan aktivitas foto selfie.

Konektivitas yang di usung hp ini di bekali slot Hybrid dual SIM Card. Juga di bekali baterai 3500 mAh yanng di dukung fast charging 18W.

Tak lupa, ponsel ini hadir dengan sejumlah komponen/fitur untuk komunikasi jarak dekat. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, USB Type C, dan USB Host adalah beberapa fiturnya.

Dari segi performa navigator, spesifikasi Sony Xperia 5 kali ini akan mengandalkan navigasi andalan berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang di yakini sangat akurat dalam mendeteksi lokasi peta mereka.

Harga hp Sony Xperia ini saat peluncuran di banderol sekitar Rp 11 Juta-an. Namun jika kalian berminat, bisa membeli dengan harga second/bekas pakai yang di hargai mulai dari Rp 2 Juta-an yang tersebar di berbagai platform toko online dan offline.

Itulah, informasi sony xperia 5 harga dan spesifikasinya. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar