Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular

0 Komentar

Puskesmas Jamblang setiap bulannya rutin melaksanakan pemeriksaan penyakit tidak menular dan prolanis di setiap desa, kegiatan ini tanpa memungut biaya apapun.

Pemeriksaan penyakit tidak menular, PTM dan juga program pengendalian penyakit kronis, prolanis, merupakan salah satu kegiatan bulanan rutin dari Puskesmas Jamblang yang bekerja sama dengan posyandu desa dan juga Kimia Farma Lab Klinik.

Kegiatan ini terdiri dari pemeriksaan kesehatan masyakarat desa di Kecamatan Jamblang dan juga pengecekan sampel darah masyarakat untuk selanjutnya akan di uji di laboratorium.

Baca Juga:Hipertensi Dan Diabetes Penyakit Kronis Banyak DideritaPemkab Cirebon Raih 18 Kali WTP Pengelolaan Anggaran 

Jika hasil dari pemeriksaan darah perlu dilakukan tindak lanjut karena penyakit yang sudah mulai parah, maka selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan cara pemeriksaan ke faskes masing masing dan juga pemberian rujukan ke rumah sakit untuk perawatan lebih jauh.

Pemeriksaan PTM yang dilakukan satu bulan sekali, diharapkan agar kesehatan masyarakat menjadi terpantau sekaligus membantu mengobati masyarakat yang sudah terjangkit penyakit agar pengobatan menjadi semakin mudah.

0 Komentar