Jumlah Lowongan Kerja Terbatas

0 Komentar

Jumlah lowongan kerja, terbatas jika dibanding jumlah pencari kerjanya. Sehingga untuk memfasilitasi pencari kerja, Disnaker Kota Cirebon memanfaatkan bursa kerja khusus yang ada di sekolah sekolah untuk membantu penyalran tenaga kerja.

Setiap bulan, biasanya sejumlah perusahaan memasang informasi perekrutan tenaga kerja atau lowongan kerja, bagi masyarakat yang mencari pekerjaan di papan informasi kantor Disnaker. Meski demikian jumlahnya terbatas, dengan kualifikasi yang ditentukan perusahaan.

Jumlah lowongan kerja sendiri terbatas jika dibanding dengan angka pencari kerja. Terutama pasca kelulusan siswa sekolah setingkat SMA sederajat.

Baca Juga:Wagub: Petani Jawa Barat Berkurang 5 Persen Setiap TahunPastikan Ketersediaan Pangan Aman, Irjen Kementan Kawal Panen di Cirebon

Namun demikian, Disnaker Kota Cirebon memanfaatkan dan ada pembinaan ke sekolah sekolah yang menyediakan bursa kerja khusus atau BKK yang sudah ada kerjasama dengan industri atau perusahaan tertentu. Untuk membantu penyaluran tenaga kerja yang siap bekerja dan memiliki keterampilan.

Para pencari kerja dihimbau, agar dapat mencari kerja yang sesuai prosedur yang baik.

0 Komentar