Asap Pembakaran Sampah Ganggu Pengendara

0 Komentar

Sampah di TPS Desa Setu Patok Kabupaten Cirebon dibakar manual. Asap pembakaran mengganggu aktivitas pengendara di jalan raya.

Tumpukan sampah di Desa Setu Patok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon luber ke jalan. Sampah di TPS ini pun dibakar oleh petugas kebersihan, dengan harapan sampah tidak berserakan ke tengah jalan dan membahayakan keselamatan pengendara.

Namun, asap pembakaran sampah justru mengepul dan mengganggu jarak pandang pengendara yang melintas. Kendati demikian, petugas kebersihan Desa Setu Patok tetap berjaga di lokasi TPS untuk menjaga proses pembakaran yang dilakukan secara manual ini.

Baca Juga:32 Biksu Thailand Berwisata Di Kuningan2 Partai Politik Sempat Terkendala Akses Silon 

Menurut petugas kebersihan, TPS milik pemerintah Desa Setu Patok ini dikhususkan bagi masyarakat setempat. Namun pada prosesnya, justru tidak sedikit masyarakat dari luar desa yang membuang sampah seenaknya dan memperparah kondisi tumpukan sampah di TPS.

Sementara, pemerintah Desa Setu Patok memastikan tumpukan sampah yang sudah empat bulan lamanya tidak diangkut ini, akan segera dibersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Senin depan. Dengan harapan pengelolaan sampah menjadi lebih baik, dan kondisi sampah tidak menumpuk.

Pemerintah Desa Setu Patok juga meminta kepada masyarakat dari luar desa, tidak lagi membuang sampah ke TPS ini, karena hanya diperuntukkan bagi masyarakat Desa Setu Patok.

0 Komentar