Kunjungan Industri SMK Pasar Minggu Jakarta Ke RCTV 

0 Komentar

Ratusan pelajar dari SMK Pasar Minggu Jakarta, mengunjungi perusahaan media Radar Cirebon Grup, termasuk RCTV. Hal itu merupakan kegiatan kunjungan industri, mempelajari tentang broadcast penyiaran.

140 siswa siswi dan juga guru dari Yayasan Wawasan Nusantara SMK Pasar Minggu Jakarta, melakukan kunjungan industri ke perusahaan media Radar Cirebon Televisi pada Senin siang.

Rombongan siswa siswi, diberikan wawasan baru dengan mendatangi langsung media yang ada di Cirebon. Setelah turun dari bus, para siswa siswi diarahkan menuju gedung Kaliandra, untuk diberikan pemaparan sekilas tentang profil dan sejarah berdirinya RCTV, hingga program-program yang ada dalam siaran RCTV selama beroperasi setiap harinya.

Baca Juga:Polsek Depok Dan Gempol Gelar Operasi Rutin Yang DitingkatkanMinibus Seruduk Saung Tani

Pemaparan yang disampaikan Kepala Produksi RCTV, mendapat antusiasme dari guru maupun siswa siswi, dengan mereka aktif mengajukan pertanyaan mengenai RCTV, mulai dari program unggulan dan bagaimana menghadapi persaingan media di era digital.

Kepala SMK Pasar Minggu mengaku, cukup bangga bisa mengajak anak didiknya ke stasiun televisi RCTV. Mereka bisa melihat proses produski berita di ruang redaksi, serta studio RCTV yang digunakan untuk berbagai program acara.

Dari kunjungan industri ini, pihak sekolah berharap bisa memberikan pengalaman baru bagi para siswa, dan tindak lanjut di sekolah akan disusun LKS untuk menambah literasi dan materi pembelajaran tentang media.

0 Komentar