Jangan Salah ya? Ini Perbedaan City Car dan Hatchback

Jangan Salah ya? Ini Perbedaan City Car dan Hatchback
foto : kepoindonesia.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Yuk ketahui perbedaan city car dan hatchback di sini.

Mayoritas pengendara di Indonesia khususnya di kota-kota besar memilih kendaraan hatchback. Kendaraan ini banyak disukai karena dinilai cocok untuk jalanan metropolitan yang padat dan macet.

Hatchback juga diuntungkan karena hemat bahan bakar. Meski desain bodinya tergolong kecil, interiornya tetap bisa menawarkan kenyamanan.

Baca Juga:Jalan-jalan Tapi Gak Tau Mau Nginep Dimana? Ini, 3 Hotel Murah Cibinong Bogor Harga Oke Kualitas Terbaik!Masa Pakai Baterai Hingga 40 Jam! Realme Buds Air 5 Pro Segera Rilis!

Namun, ternyata kendaraan hatchback sering di salahartikan sebagai kendaraan perkotaan. Kedua jenis mobil ini memang sekilas terlihat hampir identik.

Jika di bandingkan dengan kategori kendaraan multiguna (MPV) atau sport utility vehicle (SUV), keduanya sama-sama tidak memiliki buntut dan berukuran relatif mungil.

Namun, jika Anda menaruh perhatian besar, Anda dapat dengan jelas membedakan kedua mobil satu sama lain. Lalu apa perbedaannya? Ini ulasannya.

DIMENSI

Ukuran hatchback dan city car adalah perbedaan yang paling mencolok. Jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda akan melihat bahwa hatchback lebih panjang dari kendaraan kota.

Karena itu, hatchback ini memiliki kabin yang lebih besar dan lapang sehingga tampilannya lebih proporsional.

Sedan biasanya berfungsi sebagai dasar bodi hatchback. City car, di sisi lain, di buat dengan proporsi yang lebih rendah untuk mengakomodasi penggunaannya sebagai kendaraan yang fleksibel.

MESIN

Pembeda berikutnya antara hatchback dan city car setelah proporsinya adalah mesin. Mesin terintegrasi pada hatchback biasanya memiliki ukuran mulai dari 1,4 L hingga 1,5 L.

Baca Juga:Makin Gaya Pakai Hp Nokia Flip Terbaru 2780! Harganya Cuman Rp 1 Juta-an Aja!Bingung Pilih Manual atau Matic? Coba 3 Rekomendasi Mobil City Car Manual Ini yang Kece Abiss!

Biasanya, mesin kendaraan kota lebih kecil dari mesin hatchback. Hal ini agar mesin city car bisa menyesuaikan dengan ukuran bodi dan peruntukan mobil tersebut.

INTERIOR DAN FITUR

Kendaraan hatchback biasanya menampilkan interior modern yang serupa dengan yang di temukan pada kendaraan kelas menengah.

Manfaat hatchback sebenarnya adalah kejatuhannya. Hal ini di sebabkan harga mobil hatchback lebih mahal jika di bandingkan dengan city car. Ini adalah alasan lain mengapa city car tidak memiliki fasilitas yang sama dengan hatchback.

Itulah, perbedaan hatchback dari mobil kota. Kedua jenis mobil ini mungkin bisa menjadi pertimbangan jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli kendaraan baru.

0 Komentar