Makin Ganteng Pakai Oppo A57 yang Punya Spek Keren dengan Tampilan Glowing!

Makin Ganteng Pakai Oppo A57 yang Punya Spek Keren dengan Tampilan Glowing!
Foto: dok OPPO Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak detail informasi mengenai spesifikasi Hp Oppo A57, berikut untuk harga dan spek terbaru 2023.

Pada Juli 2022, Oppo resmi meluncurkan perangkat A57, smartphone baru yang menyasar kelas menengah. Oppo A55 yang diperkenalkan lebih awal pada Maret 2022 dikabarkan akan digantikan oleh smartphone ini.

Tentunya Oppo A57 jauh lebih baik dari seri A55 sebagai penerusnya. Salah satu penyempurnaan tersebut adalah ide Glow Design yang disematkan pada desain belakang ponsel.

Baca Juga:4 Rekomendasi TV Pintar Murah Harga Bersahabat!Tampilan Kamu Akan Lebih Stylish dan Fresh! Dengan New Balance 2023 yang Kece Badaiii Ini!

Oppo mencapai efek yang menakjubkan dengan desain ini menggunakan dua pilihan warna, Glowing Black dan Glowing Green.

Tapi dari segi tampilan, ini segar. Lantas seperti apa spesifikasi lengkap Oppo A57? Berikut evaluasinya!

Spesifikasi Oppo A57

Desain

Oppo A57 memiliki ketebalan 8 mm dan berat 187 gram dari segi ukuran dan desain. Ukuran ini juga agak ringan dan tetap mudah untuk dibawa-bawa.

Bagian depan ponsel ini terbuat dari kaca, sedangkan bingkai dan bagian belakang ponsel terbuat dari plastik.

Oppo A57, yang menampilkan desain Oppo Glow, tampaknya memiliki bahan glossy di cangkangnya sementara dijanjikan lebih kasar dan tidak mudah kotor.

Seperti smartphone lainnya, ponsel ini memiliki kontrol daya dan volume di sekelilingnya, serta slot SIM di bagian samping.

Dengan sasis yang relatif kompak dan fungsi sidik jari samping, Oppo juga menghadirkan desain 2D premium. Speaker, mikrofon, port USB tipe C, dan jack audio terletak di bagian bawah.

Baca Juga:Jangan Jajan Terus! Nih 3 Rekomendasi Hp Android Terbaru 2023 Rp 2 jutaan dengan Kualitas Terbaik!Bisa Whatsapp! Hp Nokia Flip 2720 Harga Rp 1 Jutaan, Worth it Gak Nih?

Ponsel ini telah di sertifikasi tahan air IPX4 dan tahan debu IP5X sebagai perlindungan ekstra. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir lagi jika membawa barang ini dapat mengakibatkan rusaknya air.

Namun perlu diketahui bahwa seri Oppo A57 hanya mampu bertahan di dalam air setinggi satu meter selama 30 menit.

Hanya ada dua pilihan warna yang tersedia: glowing black dan glowing green.

Layar

Oppo A57 memiliki layar IPS LCD HD+ berukuran 6,56 inci yang masuk ke dalam layar. Kecerahan maksimum ponsel adalah 600 nits, dan kecepatan sentuh serta penyegaran keduanya dapat mencapai 60 Hz.

Pabrikan China ini menegaskan bahwa gambar yang di tampilkan di layarnya berkat kombinasi ini lebih cerah dan tajam, dengan warna yang lebih dalam.

Selain itu, mereka menyertakan fitur Eye Comfort, yang menurunkan cahaya biru dan menawarkan kenyamanan saat menonton dan bermain video game.

Kamera

Hanya dua kamera belakang, masing-masing kamera utama 13MP dan kamera mono 2MP, tersedia di Oppo A57. Oppo memastikan perangkatnya bisa di andalkan untuk memotret meski hanya memiliki dua kamera.

Selain itu, mereka menyertakan teknologi Fill Light 360 derajat dan AI Portrait Retouching. Ponsel ini mengusung kamera selfie depan dengan resolusi 8MP dan lensa 5P.

Pengganti Oppo A55 mendukung kualitas video HDR hingga 1080p@30fps untuk perekaman video.

Performa

HP besutan Oppo ini menggunakan MediaTek Hlio G35, CPU 8-core dengan clock speed maksimal 2,3 GHz, di dapur pacunya.

Perangkat ini meningkatkan kinerja GPU PowerVR GE8320 dan CPU Octa Core di perangkat seluler.

Selain itu, smartphone ini menawarkan RAM 4GB (LPDDR4X) selain kapasitas internal hingga 128GB. Jika tidak, kartu microSD dengan kapasitas 1TB bisa di gunakan untuk menambah kapasitas.

Anda masih memiliki penyimpanan yang memadai dengan kombinasi ini untuk menyimpan banyak file penting.

Soal baterai, A57 besutan pabrikan China ini memiliki kapasitas daya 5000mAh. Oppo menegaskan produknya bisa di gunakan dalam waktu lama karena ukurannya yang sangat besar.

Untuk membantu aktivitas, mereka juga menyertakan kemampuan pengisian cepat SuperVOOC 33W. Menurut Oppo, baterai ponsel mereka dapat terisi penuh dari pengisian 50% hanya dalam waktu 30 menit berkat teknologi ini.

Soal perangkat lunak, ponsel ini sudah menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12.

Harga

Untuk Anda yang tertarik, di bulan Mei 2023 ini harga HP OPPO A57 RAM 4 GB secara resmi masih ada di angka Rp 2.399.000 untuk varian 64 GB.Ā Sementara varian baru dengan memori 128 GB dibanderol hanya Rp 2.699.000 saja.

Itulah, informasi mengenai spek Hp Oppo A57.***

0 Komentar