Bangunan SDN Kanggraksan Rusak Parah

0 Komentar

Bangunan SDN Kanggraksan, Kota Cirebon rusak parah. Sementara ini disdik belum bisa melakukan upaya rehab, selain kendala anggaran, namun juga dianggap bahwa bangunan SD Kanggraksan, masuk dalam bangunan cagar budaya, sehingga harus koordinasi dengan balai cagar budaya.

Parasarana sekolah, menjadi hal penting untuk kelancaran dan kenyamanan dalam proses Pendidikan. Sehingga jika kondisi bangunan rusak, akan menghambat kegiatan pembelajaran.

Seperti di SDN Kanggraksan, Kota Cirebon, saat ini kondisi bangunan SD ini rusak parah. Terutama di bagian atap atau genteng, serta bagian dalam ruangan kelas yang cukup memprihatinkan. Sehingga sudah bertahun-tahun, lebih dari empat ruang kelas sudah tidak lagi digunakan.

Baca Juga:Baso Ceker Prepet PrepetOknum Pengurus Panti Asuhan Cabuli Anak Asuh

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengakui, masih ada sejumlah sekolah dasar yang rusak. Namun beberapa sekolah sudah disiapkan proses rehab, namun khusus SD Kanggraksan, belum bisa direhab, mengingat sekolah ini masuk bangunan cagar budaya. Sehingga harus koordinasi dengan balai cagar budaya, agar proses rehab tidak merubah keaslian bangunan.

Diharapkan, prasarana atau bangunan sekolah yang kini rusak. Bisa dianggarkan untuk rehab atau pembenahan.

0 Komentar