BUDGET TIPIS JANGAN MENANGIS! Ada Rekomendasi MOBIL MURAH YANG BISA ANDA LIRIK.

Mazda/mazda.co.id
Mazda/mazda.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ada sebuah kendaraan Mazda city car roda 4 yang memiliki harga cukup fantastis. Walaupun harganya yang fantastis, namun kendaraan ini mempunyai ‘nilai’ tersendirinya yang membuatnya jadi terlihat mahal.

Mazda

Selama puluhan tahun Mazda berkecimpung dalam industri otomotif di dunia. Menurut Wikipedia, Nama Mazda muncul saat perusahaan ini mulai memproduksi truk tiga roda pertamanya. Perusahaan otomotif asal jepang ini telah berdiri sejak tahun 1920 dan di dirikan oleh Jujiro Matsuda. Meskipun sudah berdiri selama puluhan tahun, Namun Mazda masih berdiri kokoh sebagai perusahaan otomotif terbesar di dunia.Adapun beberapa tipe mobil mazda yang sudah di pasarkan di Indonesia. Namun harganya masih kalah jika di banding dengan industri lain seperti Honda, Toyota, Daihatsu, Nissan, atau Honda.

Mobil 200 Jutaan tersebut memiliki fitur yang melimpah dan di rancang dengan desain stylish. Kemudian mobil ini membuatnya bisa bersaing melawan city car sekelasnya.

Baca Juga:Gak Jaman Liburan Suntuk! Nih, Ada Rekomendasi Penginapan Glamping Ciwidey yang Adem dan Bagus4 Harga Baru City Car Mejeng di GIIS 2022, harga mulai 100 jutaan, Ini Daftarnya.

Selain itu Mazda juga memiliki mobil MPV mewah yang menawarkan kenyamanan maksimal, yaitu Mazda Biante. Harganya sangat mahal, karena brosis harus mengeluarkan uang melebihi 449 Juta Rupiah. Walaupun harga mobil Mazda ini sangat mahal, namun Mazda Biante sangat cocok bagi konsumen yang mencari mobil keluarga.

Mulai dekade 1960-an, Mazda terinspirasi oleh NSU Ro 80 dan memutuskan untuk mengembangkan mesin putar wankel.

Sebagai cara untuk mendiferensiasi mereka dengan produsen otomotif asal Jepang yang lain. Perusahaan ini pun menjalin hubungan bisnis dengan NSU dan mulai memproduksi Cosmo Sport secara terbatas pada tahun 1967. Paling baru, perusahaan ini memproduksi Pro Mazda_Championship, sehingga perusahaan ini kini menjadi satu-satunya produsen mesin tipe wankel untuk otomotif.

Terutama dengan cara gesekan (NSU dan Citroën tidak lagi memproduksi mesin wankel sejak dekade 1970-an.

Sementara purwarupa untuk Corvette yang sempat di buat oleh General Motors akhirnya tidak di produksi secara massal.)

Upaya Mazda untuk mendiferensiasi sepertinya berhasil, karena mazda telah berhasil mengekspor produknya keluar jepang.

Mazda pun merupakan satu-satunya produsen otomotif yang pernah memproduksi station wagon bermesin putar. Yakni di dalam lini RX-3 dan RX-4 untuk dijual ke negera tertentu.

0 Komentar