Pilih Mana? City Car Brio atau Suzuki Ignis? Cek Perbandingannya Di Sini!

Pilih Mana? City Car Brio atau Suzuki Ignis? Cek Perbandingannya Di Sini!
perbandingan Brio dengan Suzuki Ignis/ foto : oto.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bingung mau pilih City car Brio atau Suzuki Ignis? Butuh perbandingannya? Nih! kami berikan keterangan perbandingan untuk kedua city car yang lagi populer ini!

Mesin dan Peforma

Kedua kendaraan memiliki mesin 1,2 L, meskipun rasio kompresi Suzuki Ignis agak lebih tinggi daripada Honda Brio pada 11:1 di bandingkan dengan 10:1. Hal ini berdampak pada torsi maksimum Ignis yang sedikit lebih besar dari New Brio (111 Nm/4.800 rpm) (113 Nm/4.200 rpm).

Namun, mesin Honda Brio L12B dengan teknologi i-VTEC mampu memberikan tenaga maksimal 90 PS pada putaran maksimal 6.000 rpm.

Baca Juga:Buat yang Baru Gajian! Nih, 3 Rekomendasi Harga City Car Termurah Mulai Rp 65 Jutaan!Si Cantik Hp Oppo Reno 7 Pro 5G! AMOLED Full HD Plus! Harga Oke Bangett!

Ini mengungguli Suzuki Ignis yang mesin K12M-nya menghasilkan 83 PS pada 6.000 rpm, tenaga yang terbilang kurang maksimal.

Menurut angka, Suzuki Ignis memiliki akselerasi dan drag rendah yang lebih baik, membuatnya ideal untuk melibas berbagai medan. Di jalan tol, di mana kecepatannya sesuai, Honda Brio mengungguli Suzuki Ignis.

Dalam situasi berkendara sebenarnya, New Honda Brio menunjukkan efisiensi bahan bakar yang unggul, dengan jarak tempuh mencapai 26–30 km/liter. Tes di dalam kota menunjukkan konsumsi 13 km/liter.

Sedangkan Suzuki Ignis agak tertinggal dengan konsumsi 23 km/liter di luar kota dan 10 km/liter di dalam kota.

Eksterior

Suzuki Ignis menampilkan ide desain crossover dinamis ala SUV saat berada di pasar city car. Fakta bahwa New Brio memiliki ground clearance yang lebih rendah (165 mm) di bandingkan kendaraan yang lebih tua tidak menyembunyikan hal ini.

Secara keseluruhan, tampilan Honda Brio menggambarkan ide kendaraan kota yang cepat dengan sedikit ornamen.

Suzuki Ignis, sementara itu, mengandalkan fasad depan trapesium yang lebih tinggi. Ini terlihat dari bumper bawah hingga gril dan lampu kabut.

Baca Juga:Lucu, Mewah & Menggemaskan! Ini Mobil City Car Smart Fortwo Si Kecil-kecil Cabe Rawit!Bakal Jadi Pusat Perhatian Nih! Mobil Roda 3 Ini Sudah Hadir di Indonesia Loh!

Desain eksternal Suzuki Ignis, yang mencakup rel atap dan velg 15″, menyampaikan gagasan SUV perkotaan yang kuat.

Interior

Bagian dalam Honda Brio memiliki desain two tone dengan lapisan orange dan silver yang membuatnya tampak lebih ceria. Ignis, di sisi lain, memiliki tampilan yang lebih mewah berkat pelapis jok yang apik dan dasbor yang tampak futuristik.

Karakteristik kenyamanan dan keamanan masing-masing produk berdampak pada varian desain selanjutnya.

Misalnya, Suzuki Ignis memiliki fungsi tempat gelas konsol sedangkan Honda Brio memiliki Auto Lock Window dengan fitur Speed.

Fitur Kenyamanan

Kedua kendaraan ini sudah memiliki sandaran kepala yang dapat di sesuaikan dan tilt steering sebagai bagian dari fitur kelas city car premium yang membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan. Fitur Suzuki Ignis, di sisi lain, mengangkatnya di atas Honda Brio karena sejumlah alasan.

Kabin Ignis terasa lebih lapang, yang paling menonjol. Jarak sumbu roda Ignis yang lebih panjang memberikan New Brio ruang dalam yang lebih besar meskipun lebih besar dari model sebelumnya.

Suzuki Ignis memiliki fasilitas SUV kelas atas standar termasuk entri tanpa kunci dan kontrol sakelar roda kemudi.

New Brio memiliki fungsi berguna yang memungkinkan Anda memutar musik, menjawab telepon, mengubah volume, dan membuka bagasi dengan sekali tekan.

Fitur Keamanan

Teknologi keselamatan modern termasuk Electronic Brake-force Distribution, Dual Airbags, dan Anti-Lock Braking System merupakan standar pada kedua kendaraan.

New Ignis menggunakan kerangka Platform Generasi Baru HEARTECT yang sebanding, sedangkan New Brio menggunakan kerangka G-CON ACE.

Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, fitur unik New Honda Brio, sangat praktis saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Opsi kursi anak isofix, yang menawarkan perlindungan tambahan untuk anak kecil dan balita, lebih di sukai oleh New Suzuki Ignis.

Keuntungan

Mengingat bahwa masing-masing di tujukan untuk kelompok pasar yang berbeda, akan sangat menantang untuk mengevaluasi keuntungan dan kerugian dari kedua city car ini.

Para eksekutif muda generasi Z yang belum berkeluarga atau baru saja berkeluarga tampaknya menjadi target pasar New Honda Brio. Ini paling baik ditunjukkan oleh gaya atletis yang luar biasa dan fitur-fitur yang menghibur.

Kelebihan Suzuki Ignis, di sisi lain, ditujukan untuk generasi milenial yang cenderung membangun keluarga kecil. Tujuan ini ditunjukkan oleh elemen kenyamanan dan keamanan desain konsep urban SUV.

Itulah, informasi mengenai perbandingan city car Brio dengan Suzuki Ignis.***

0 Komentar