ANTI GAGAL! Begini Cara Menyambungkan HP ke TV Smart Dengan Praktis.

cara menyambungkan HP ke TV smart / Sumber: Samsung
cara menyambungkan HP ke TV smart / Sumber: Samsung
0 Komentar

RADARCIREBON.TV– ANTI GAGAL! Begini Cara Menyambungkan HP ke TV Smart Dengan Praktis. Banyak sekali yang masih gagal dalam meyambungkan HP ke TV smart. Ternyata begini cara simpelnya…

Cara menyambungkan HP ke TV smart bisa di lakukan dengan mudah tanpa kabel atau yang di kenal dengan wireless.

Menonton dengan HP memang sangat simpel, tetapi kurang nyaman karena ukurannya yang terlalu kecil. Terlebih jika ingin menonton ramai-ramai, maka TV smart adalah solusinya.

Baca Juga:FITUR SPEK DEWA! Oppo Reno 4 F Spesifikasi dan Harga MEROSOT!!TRENDING!!! City Car Murah 250 cc Ternyata Segini Harganya!

Jika ingin menghubungkan HP ke TV Smart, maka kita harus tau dulu spesifikasi dari kedua perangkatnya apakah memadai atau tidak. Berikut adalah spesifikasi yang memadai untuk di hubungan.

  • HP minimal menggunakan sistim android OS 0.42 Jelly Bean ke atas
  • HP memiliki fitur miracast
  • TV Smart memiliki fitur miracast atau bluetooth

3 Cara Menghubungkan HP ke TV smart

Atur Koneksi Via Bluetooth

Mengaktifkan bluetooth di HP, mengaktifkan fitur bluetooth di TV, Tunggu beberapa ssat sampai notifikasi TV masuk ke hp, klik add untuk menghubungkan kedunya, dan pada umumnya tampilan HP akan otomatis berpindah ke layar TV.

Atur Lewat Screen Mirror

Pastikan anda menggunakan koneksi wifi yang sama antara TV dan HP, mengaktifkan fitur wifi di HP, mengaktifkan fitur screen mirror di TV, pada tampilan HP biasanya akan muncul ikon TV, klik ikon TV di HP dan pilih nama merek TV, masukkan kode (jika ada), dan pilih tombol connect.

Manggunakan chromecast

Pastikan chromecast, TV, dan Hp terhubung dengan wifi yang sama, kemudian masukkan chromecast ke bagian pot TV, download aplikasi google home ke HP untuk mirroring, buka aplikasi google home dan akan muncul otomatis nama smart TV, pilih opsi transmisikan layar. klik layar transmisi dan pilih mulai sekarang,sampai tahap ini tampilan layar HP sudah berpindah ke TV Smart, dan kamu bisa menyalakan YouTube untuk menonton dari layar TV.

Bagaimana? mudah bukan cara menyambungkan HP ke TV smart? sangat praktis dan anti gagal!

0 Komentar