Modifikasi Mobil Honda Brio Kini Semakin Keren Banyak Diminati Oleh Entertaiment

Modifikasi Mobil Honda Brio Kini Semakin Keren Banyak Diminati Oleh Entertaiment
modifikasi mobil brio terkece/foto:100kpj.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Honda Brio hadir sebagai city car yang praktis, stylish dan fun to drive. Selain itu, kemungkinan untuk perbaikan di semua aspek, yaitu. di modifikasi, juga sangat luas. Di jual di Indonesia mulai 140 juta rupiah, para penggila modifikasi tidak akan berani memodifikasi city car ciamik ini. 

Memiliki bodi yang cukup sporty yang menjadi ciri khas Honda di seluruh jajarannya, terutama generasi terbaru. Tampilannya masih mirip dengan Mobilion, yang merupakan MPV bermesin rendah yang di kembangkan oleh Brio. Bagian belakang kini berubah total, ada bemper belakang dan pintu bagasi. Model standarnya adalah kaca tanpa bingkai, yang kontroversial pada generasi sebelumnya dan telah digantikan oleh tipe tradisional.

Honda Brio Modifikasi terbilang tak sulit, meski juga bukan berarti mudah untuk dilakukan. Bodinya yang kecil membuat sedikit perubahan saja terlihat sangat nampak. Sebaliknya, jika modifikasi yang dilakukan kurang estetis, maka ketidakpantasannya bisa sangat mencolok.

Baca Juga:Kini Honda Jazz City Hatchback Memiliki Fitur Unggulan Terbaru Untuk Anda Pencinta City Car3 Daftar City Car Terbaik Di Indonesia. Cek Disini!

Populer Modifikasi Honda Brio

Salah satu produk aksesori paling mudah di ganti dan sering di tambahkan ialah velg dan bodi kit. Ragam pilihan bodi kit baik itu add on maupun swap, tersedia di pasaran. Bahkan beberapa merupakan aksesoris dengan desain ala tuner inhouse mereka, seperti Modulo, atau Mugen. Menambah atau mengubah eksterior dengan bodi kit, biasanya bisa membuat Brio tampil berbeda dengan cukup mudah. Biayanya tentu tak murah.

Begitu pun dengan velg. Komponen kaki-kaki ini memang jadi sasaran empunya mobil untuk di ganti. Alasannya beragam, mencari desain roda yang lebih stylish, fungsional, atau bahkan menunjang performa. Tentunya tak ada batasan harga untuk variabel ini, sebab semua tergantung velg pilihannya.

Interior juga kerap jadi aspek yang di modifikasi oleh para pemilik. Selain biayanya yang cukup murah, mengubah variabel ini kerap mudah d irasa saat penggunaan sehari-hari lantaran paling terlihat saat berada di kokpit kabin.

Add On Bodi Kit

Jika Anda sudah merasa Brio cukup tampan, menambah produk add on bodi kit. Peranti tambahan ini biasanya dilapis di atas komponen bodi standar. Ada bumper, lips, side skirt, diffuser, atau lips.

ECU Tuning

Modifikasi ini bisa Anda lakukan tanpa mengganti parts apapun terlebih dahulu. Tentunya, di ikuti dengan mengganti beberapa parts, bisa jadi lebih maksimal. Metode chip tuning sejatinya adalah membaca dan memanipulasi sensor untuk ECU agar performa maksimal mobil bisa lebih di gali. Ada beberapa metode yang umum, mulai dari Remap ECU, Flash ECU, Tuning Box, maupun Piggy Back atau paling ekstrem standalone ECU. Harga tergantung dari metode yang Anda pilih, biasanya mulai dari Rp 4-5 jutaan.

Aksesoris Honda Brio

Mengganti velg alloy Brio ke model yang lebih racing dengan diameter lebih besar, kerap jadi pilihan konsumen. Asyiknya, karena ukuran roda dan PCD-nya, pilihan velg city car ini terbilang beragam. Dari yang branded sampai merek-merek biasa, namun dengan kualitas tak kalah. Harganya cukup mahal untuk lansiran brand seperti Enkei, Rays, ataupun SSR. Namun jangan ragu membelinya dalam kondisi bekas. Karena durabilitas brand ini, membuat penggunaan velg dalam kondisi tangan kedua, bukanlah hal aneh.

Enkei RPF1

Enkei RPF1 15 inch merupakan pilihan paling populer yang kerap di gunakan pada beragam jenis mobil Jepang. Desainnya yang sporty, bobotnya pun ringan, didukung durabilitas khas brand Enkei membuat velg ini bisa punya tugas ganda. Meningkatkan atraktivitas mobil harian, sekaligus fungsional saat dipakai balap. Ada kualitas, tentu ada harga, velg ini biasanya di jual dengan banderol minimal Rp 5 jutaan perbuahnya.

Baca Juga:Ingin Nonton TV Lebih Asik ? Kini Hadir SMART TV SAMSUNG 55 Inch Menemani Waktu Istirahat Anda!Motor Apa Yang Diinginkan Raffi Ahmad? Kini Hadir Sepeda Motor Vespa VBB, Vespa VBB Idaman Bagi Masyarakat 

Rays Volk Racing TE37

Brand satu ini juga kerap jadi pilihan para pemilik mobil yang ingin tampilan tunggangannya naik kasta. Kualitasnya terbalut oleh desain yang lebih apik dari Rays Engineering. Opsi TE37 hadir dengan model palang enam tebal yang solid dan nampak kokoh.. Harga perbuahnya minimal Rp 7-9 jutaa, Anda bisa konfirmasi ke toko yang mendistribusikannya

0 Komentar