Kini Honda Jazz City Hatchback Memiliki Fitur Unggulan Terbaru Untuk Anda Pencinta City Car

Kini Honda Jazz City Hatchback Memiliki Fitur Unggulan Terbaru Untuk Anda Pencinta City Car
honda jazz city hatchback/foto:otomotif.kompas.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja mengumumkan telah berhenti produksi Honda Jazz di Indonesia. Posisi Honda Jazz kini digantikan dengan City Hatchback RS yang di luncurkan secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Dengan kata lain, City Hatchback RS di proyeksikan mengganti Jazz yang namanya sudah terkenal sejak 2004.

PT HPM sendiri menemukan bahwa karakter City Hatchback RS ini mampu memenuhi keinginan target market Honda di segem hatchback, terutama mereka yang sebelumnya menyukai Honda Jazz. Hal inilah yang membuat PT HPM memutuskan untuk stop produksi Honda Jazz City Hatchback.

Lantas, jika di bandingkan mana yang lebih unggul?

Baca Juga:3 Daftar City Car Terbaik Di Indonesia. Cek Disini!Ingin Nonton TV Lebih Asik ? Kini Hadir SMART TV SAMSUNG 55 Inch Menemani Waktu Istirahat Anda!

Eksterior

Honda City Hatchback RS memiliki dimensi 4.349 mm x lebar 1.748 mm dan tinggi 1.488 mm, dengan wheelbase 2.589 mm. Ukuran Honda Jazz 3.955 mm x lebar 1.694 mm x tinggi 1.524 mm dan wheelbase 2.530 mm.

Sebagai perbandingan, Honda City Hatchback RS memiliki ruang yang lebih luas di banding Honda Jazz. Dari segi desain, Honda City Hatchback RS tampil sporty dengan warna hitam glossy pada front grille dan aksen sporty black.

Mobil ini juga menunjukkan karakter yang jelas berkat pencahayaan full LED dengan Daytime Running Lights (DRL), lampu kabut LED, dan lampu kombinasi belakang dengan lampu LED.

Sementara itu, Honda Jazz tampil atraktif dengan garis-garis bodi yang tajam. Bumper depan yang dinamis dengan velg 16 inci two-tone juga memberikan tampilan sporty pada mobil ini. Sedangkan untuk penerangan, Honda Jazz juga dilengkapi dengan teknologi LED.

Interior

Interior Honda City Hatchback RS seharusnya memberikan kesan sporty dan kenyamanan.

Panel instrumen di bagian depan kabin memiliki kluster instrumen Aksen Merah yang sporty yang juga mengintegrasikan Audio Tampilan Layar Sentuh Kapasitif Canggih 8 inci.

Smartphone juga dapat dengan mudah di hubungkan ke bagian audio melalui fungsi koneksi cerdas, yang dapat mendukung pengoperasian pengguna.

Baca Juga:Motor Apa Yang Diinginkan Raffi Ahmad? Kini Hadir Sepeda Motor Vespa VBB, Vespa VBB Idaman Bagi Masyarakat Ingin Terlihat Keren ? Kini Honda Brio Bisa Jadi Teman Healing Mu Dengan Kualitas Terbaik Dan Kece

Sedangkan Honda Jazz memiliki layar infotainment 8 inci lebih besar dengan multikonektivitas.

Fitur

Fitur Honda City Hatchback RS dilengkapi dengan fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Selain itu, City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan

Honda untuk model-model premium seperti All New Accord, New Honda Civic dan juga New Honda CRV.

Sementara itu untuk Honda Jazz khusus tipe RS sudah di lengkapi dengan Audio Control Steering Switch yang dapat memudahkan kita mengoperasikan head unit tanpa harus mengalihkan pandangan. Pada bagian kanan setirnya juga sudah terdapat tombol untuk mengaktifkan cruise control dan paddle shift.

0 Komentar