Diskominfo Gelar Bimtek Tata Kelola Data

0 Komentar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon tengah berupaya mewujudkan satu data Kabupaten Cirebon. Berbagai sosialiasi dan pembekalan digencarkan untuk mewujudkan satu data Kabupaten Cirebon tersebut, salah satunya dengan menggelar bimtek tata kelola data di tingkat kecamatan.

Demi mewujudkan Kabupaten Cirebon satu data, Dinas Komunikasi dan Informatika, Diskominfo Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan bintek tata tata kelo data, Senin pagi. Penyelenggaraan bimtek yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Mundu.

Kabid Statistik, Persandian E-Government Diskominfo, Dwi Aryani mengatakan, bimtek tata kelola data ini salah satu rangkaian kegiatan dari kegiatan yang dilakukan Diskominfo yakni pemutakhiran data pembangunan atau pusat data dan informasi di kecamatan.

Baca Juga:4 Pemuda Membawa Senjata TajamPPP Rekomendasikan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Sasarannya yakni operator di kecamatan dan penata kelola data di desa. Diharapkan melalui kegiatan ini para operator desa bisa menyesuaikan dengan perencanaan kebijakan pembangunan di kabupaten, dengan 3 metode pengumpulan data yang menjadi tanggung jawab bersama seperti data pembangunan, kondisi infrastruktur, jumlah kemiskinan maupun data lainnya.

Sementara, melalui kegiatan itu diharapkan akan terbentuk suatu sistem tata kelola data yang terpadu dan berintegrasi dari tingkat kabupaten hingga ke desa dengan harapan akan tercipta satu data kabupaten.

0 Komentar