Kuwu Kaliwulu Jadi Sasaran Cibiran Masyarakat Akibat Jalan Rusak

0 Komentar

Pemerintah Desa Kaliwulu Kabupaten Cirebon, sering jadi sasaran masyarakat karena kerusakan jalan. Kuwu Desa Kaliwulu berharap pemerintah daerah segera melaksanakan perbaikan jalan.

Kerusakan jalan di ruas Trusmi-Kaliwulu Kabupaten Cirebon, berimbas pada banyaknya kritik kepada Pemerintah Desa Kaliwulu Kecamatan Plered. Kuwu Desa Kaliwulu bahkan mengklaim sering menjadi sasaran cibiran masyarakat, karena kondisi jalan yang rusak dan bertahun-tahun tak kunjung ada realisasi perbaikan.

Ruas jalan Trusmi-Kaliwulu ini, merupakan kewenangan pemerintah daerah melalui Dinas PUTR, namun Pemerintah Desa Kaliwulu mendapatkan getahnya dan sering mendapatkan cibiran masyarakat. Pasalnya, pemerintah desa merupakan tingkat pemerintahan paling dekat dengan masyarakat.

Baca Juga:Bupati Buka Turnamen Sepakbola Di Desa KertasuraPelaku Rudapaksa Anak Asuh Yayasan Bertambah

Namun, Kuwu Desa Kaliwulu menilai kritik jalan rusak yang disampaikan kepada pemerintah desa. Sudah disampaikan kepada pemerintah, melalui pengajuan proposal yang sudah sering diusulkan terkait dengan pembangunan dan perbaikan jalan.

Sementara, Kuwu Desa Kaliwulu mengklaim upaya perbaikan jalan di ruas Trusmi-Kaliwulu ini rencananya akan dilakukan di 2023. Kendati sampai saat ini masih belum ada kepastian terkait waktu pelaksanaan perbaikan jalan.

Pemerintah Desa Kaliwulu berharap Dinas PUTR dan pemerintah daerah, benar-benar merealisasi perbaikan jalan. Karena masyarakat sudah sangat terganggu akibat kondisi jalan yang rusak, terlebih jalan ini merupakan akses penghubung penting, serta penunjang perekonomian utama.

0 Komentar