Emang Iya, 3 Mobil Mini 2 Pintu ini Mantul? Cek Fakta, Data, dan Harganya di Sini!

wuling air ev
wuling air ev salah satu mobil mini 2 pintu yang bisa jadi pilihan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi yang ingin memiliki mobil dengan konsep yang minimalis dan praktis, Mobil mini 2 pintu bisa menjadi pilihannya. Mobil ini bisa dihandalkan di jalan jalan perkotaan yang padat dan kerap macet.

Jika kalian yang tertarik untuk mencari mobil mini 2 pintu, saat ini sudah banyak produsen mobil yang memproduksi mobil-mobil dengan konsep mobil mini 2 pintu. Bahkan model dan bentuk mobilnya pun bervariasi.

Untuk harganya pun, sejumlah mobil mini 2 pintu ini cukup bervariasi dan kompetitif satu merk dengan merk lainnya. Sehingga jika kalian ingin memilikinya, punya pilihan banyak dan tidan membuat kantong kalian jebol.

Baca Juga:Muhamad Gempa, Sosok Kabag Hukum Pemkot Jambi yang Bikin Gempar Kota Jambi Akibat Laporkan Siswi SMP ke PolisiStok Terkendali, Harga Bahan Pokok Terjangkau Jelang Lebaran  

Berikut ini 3 mobil mini 2 pintu yang bisa jadi pilihan
  1. Wuling Air EV

Yang pertama ada mobil keluaran dari produsen mobil wuling yakni, Wuling Air EV. Mobil asal negeri tirai bambu ini memiliki desaian yang kece dan futuristik. Yang tak kalah kerennya, mobil ini sudah berbasis listrik. Tentunya sangat biaya.

Mobil mungin ini di bandrol dengan harga dari Rp 250 juta, hingga Rp 300 juta tergantung dari varian yang kamu pilih. Harga segitu cukup wajar jika melihat spesifikasi dan keunggulan dari mobil mini 2 pintu wuling air ev.

Berbasis mobil listrik, wiling air ev di bekali dengan baterai yang cukup mempuni untuk menempuh perjalanan dengan jarak yang cukup jauh. Sebab, sekali ngecas, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 200 km dan untuk varian Long Range hingga 300 km.

Untuk bagian interirnya,  Wuling Air EV sudah menggunakan teknologi terbaru, yaitu Intelligent Tech Dashboard yang memadukan panel dan knop dengan teknologi terbaru serat layar yang sangat luas.

Selain itu, wuling air ev di bagian dashboardnya juga terdapat Multifunction Steering Wheel yang di lengkapi fitur pengoperasian audio dan menu.

2. Toyota C+Pod

Tidak kalah dengan produsen lainnya, Toyota yang berbasis di Jepang mengeluarkan mobil mini Toyota C+Pod. Mobil yang di rilis pada tahun 2020 ini memiliki dua varian yakni untuk varian tipe X di banderol Rp.224 jutaan dan varian tipe G di tawarkan dengan harga Rp233 jutaan.

Sama dengan wuling air ev, Toyota C+pod. Toyota C+pod ini juga merupakan mobil listrik Toyota berbasis baterai atau yang disebut BEV (Battery Electric Vehicle). Mobil listrik ini khusus di fungsikan untuk mobilitas jarak dekat.

Baca Juga:Mantab, 3 Ruas Tol Baru di Jawa Barat Siap Dilalui PemudikDukung Program Anak Muda, Sekjend Gelora Ajak XTC Kota Cirebon Kolaborasi

Untuk ukurannya sendiri, totota C+pod memiliki panjang 2.490 mm, lebar 1.290mm, dan tinggi 1.550 mm. Fitur, eksterior hingga interior juga terbaik.

Mobil compact ini di bekali motor listrik 1RM atau magnet permanen dengan daya maksimum 9,2 kW (setara dengan 12,3 hp dan torsi maksimum 56 Nm. Kecepatannya sekitar 60 km/jam. Dengan pengisian ulang daya hanya dalam waktu 5 jam dan dapat berkendara sampai 150 km.

3. Citroen My Ami Buggy

Mobil asal Perancis ini terbilang cukup mini karena  mimiki panjang sekitar 2,4 meter dengan kapasitas 2-penumpang.

My Ami Buggy sendiri berbasis listri dengan mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 5,5 kWh dengan motor penggerak sebesar 6 kW atau setara dengan 8 hp, perpaduan keduanya mampu membuat mobil ini melaju hingga 45 km/jam.

Sedangkan untuk sekali pengecasan bateraihingga full butuh waktu 3 jam dengan fast charging dan 8 jam untuk pengisian biasa. Jarak tempunya bisa mencapai 70 kilometer.

Di pasar Eropa, Citroen My Ami Buggy di banderol dengan harga 9.790 Euro atau setara dengan Rp 151 jutaan. Sedangkan untuk di Indonesia, mobil ini belum di pasarkan.

Demikianlah tiga mobil mini 2 pintu yang bisa menjadi referensi kalian jika ingin mencari mobil yang erit, gesit, dan berkualitas. (*)

0 Komentar