Peningkatan Jalan Suranenggala – Panguragan

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon, di tahun 2023, melakukan perbaikan jalan, salah satunya ruas jalan penghubung antar Kecamatan Suranenggala dengan Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. Yang mendapat peningkatan jalan sepanjang 2 km.

Beberapa ruas jalan di Kabupaten Cirebon yang mengalami kerusakan, bertahap mulai dilakukan perbaikan. Salah satunya jalan penghubung antar Kecamatan Suranenggala dengan Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon.

Jalan penghubung sepanjang kurang lebih 2 km, akan dilakukan peningkatan jalan melalui rabat beton. Pasalnya jalan penghubung Suranenggala dengan Panguragan, merupakan jalan, yang banyak dilalui oleh masyarakat untuk melakukan mobilisasi. Dan tak jarang, akibat dari jalan yang rusak, menghambat mobilisasi masyarakat, hingga rawan terjadi kecelakaan.

Baca Juga:Motor Langgar Lampu Merah Tertabrak Mobil11 Orang Pengedar Narkoba Ditangkap

Peningkatan jalan penghubung antar Kecamatan Suranenggala dengan Panguragan, akan dikerjakan, selama kurang lebih 5 bulan. Pengerjaan perbaikan jalan, dengan rabat beton dengan lebar 5 meter, dan tinggi kurang lebih 50 cm, dan panjang 1.763 meter.

Peningkatan tersebut, merupakan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Cirebon. Dengan biaya sebesar 5 miliar rupiah untuk ruas jalan sepanjang 1.763 meter. Akibat adanya peningkatan jalan, membuat akses para pengendara mengalami kemacetan, khusunya kendaraan roda empat, karena akses jalan hanya bisa dilewati satu arah.

Warga berharap, dengan adanya peningkatan jalan, masyarakat bisa lebih lancar dan aman dalam berkendara, dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

0 Komentar