Ortumu Gak Ngerti Cara Scan Ulang TV Digital? Jangan Khawatir Gaes, Nih Cara Paling Ampuh dan Gampang Scan TV Digital Tanpa STB!

Cara Scan Ulang TV Digital/Bertuah Pos
Cara Scan Ulang TV Digital/Bertuah Pos
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apabila kamu ingin mengubah siaran TV analogmu di rumah menjadi siaran digital, tak perlu bimbang.

Apalagi saat ortumu menanyakan akan hal itu karena tidak mengetahuinya, karena caranya sangatlah mudah dan gampang loh.

Cara scan ulang TV Digital ini ternyata bisa kamu lakukan tanpa harus menggunakan STB loh guys, penasaran bukan?

Baca Juga:Kok Bisa Sih Semungil Itu? Hp Nokia Minima 2100 5G Kini Ngetrend di Pasaran Indonesia, Performa Canggih, Yakin Gak Kepincut?TETANGGA AUTO KEPO! Lihat TV Smart Panasonic 32 Inch Terpampang Nyata di Rumahmu, Cek di Sini Harga dan Speknya

Jika kamu penasaran tentang cara scan ulang TV Digital tanpa STB ini, sebaiknya kamu melanjutkan untuk membaca artikel ini sampai selesai.

karena artikel ini akan memberimu informasi menarik dan lengkap seputar cara scan ulang Televisi Digital.

Dari pada berlama-lama dan semakin membuatmu penasaran, yuk langsung saja kita simak ulasan-ulasannya di bawah ini, cekidot!

Cara Scan Ulang TV Digital Tanpa STB

Televisi yang dapat menerima sinyal digital tanpa tuner harus dil engkapi dengan teknologi DVB-T2 (Digital Video Broadcasting Terrestrial Second Generation). Untuk menikmati siaran TV digital, Anda hanya perlu menyambungkan langsung ke antena UHF. 

Berikut cara scan ulang TV digital untuk perangkat televisi yang tidak membutuhkan STB:

  1. Nyalakan TelevisiNyalakan televisi agar dapat memindai ulang TV digital.
  2. Masuk ke PengaturanBuka menu ‘Pengaturan’ dan arahkan ke halaman pencarian sinyal.
  3. Pilih ke DTVAda dua pilihan siaran yang bisa dinikmati di TV dengan teknologi DVB-T2, yaitu DTV dan ATV. Karena hendak memindai ulang siaran TV digital, pilih ‘DTV’.
  4. Proses Memindai Berlangsung OtomatisPilih ‘auto scan’ untuk memindai program-program TV digital. Tunggu hingga prosesnya selesai dan televisi akan menyimpan secara otomatis siaran digital yang berhasil ditemukan.
  5. SelesaiKini kamu bisa menikmati siaran TV digital kembali.

Nah, itu tadi merupakan cara mudah dan simple bagi kamu yang ingin mengubah siaran analogmu ke siaran digital tanpa harus menggunakan STB, semoga artikel ini bermanfaat..

0 Komentar