Sudah siang nih waktu ya makan siang! cari tahu yuk apa itu transmini mobil beserta harga mobil matic

Sudah siang nih waktu ya makan siang! cari tahu yuk apa itu transmini mobil beserta harga mobil matic
Sudah siang nih waktu ya makan siang! cari tahu yuk apa itu transmini mobil beserta harga mobil matic
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Memasuki Januari 2023, harga mobil matic dari beberapa segmen mulai mengalami kenaikan. Mulai karena masalah Bea Balik Nama (BBN), ongkos produksi, dan lain sebagainya.

Meski demikian, tak membuat pilihan mobil transmisi matik dengan harga di bawah Rp 200 juta berkurang.

Dari pantauan redaksi, konsumen yang mengidamkan mobil transmisi otomatis masih bisa mendapatkan dengan harga tak lebih dari Rp 200 juta

Baca Juga:hallo teman teman jangan takut untuk menyetir mobil di jalanan-ini loh rekomendasi mobil untuk wanitaMasih ga percaya !! mobil Smart Fortwo generasi lawas dengan harga 100 juta an-simak yuk!!

Secara pilihan memang tak banyak, karena rata-rata dengan harga di bawah Rp 200 juta segmen yang bermain hanya mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC) dan city car.

Bicara soal fitur juga sangat terbatas, karena rata-rata lebih mengarah pada sisi fungsi. Karena itu jangan terlalu berharap bisa mendapatkan kemewahan layaknya mobil Rp 250 juta hingga Rp 300 jutaan.

Walau punya kekurangan baik dari sisi fitur dan kenyamanan, sebagian besar mobil matik yang di pasarkan di bawah Rp 200 juta memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik.

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan mobil matic, kamu terlebih dahulu perlu mengetahui ragam jenis transmisi pada mobil matic. Di antaranya adalah:

  1. Transmisi Semi-Otomatis

Jenis transmisi mobil matic ini adalah gabungan antara jenis transmisi manual dengan transmisi otomatis. Prinsip kerja transmisi semi otomatis ini yaitu mengkombinasikan perpindahan gigi antara manual dengan tuas persneling tanpa adanya bantuan pedal kopling.

Dikenal dengan istilah Automatic Clutch Transmission (ACT), cara kerja transmisi ini lebih mudah di gunakan jika di bandingkan dengan transmisi manual.

Tidak banyak pabrikan yang memproduksi mobil dengan jenis transmisi ini karena memang tidak terlalu umum di gunakan.

Salah satu pabrikan yang memasarkan mobil dengan sistem transmisi ACT di Indonesia adalah Wuling melalui mobil MPV mereka Wuling Confero S ACT.

Baca Juga:Sedang berpikir?mobil kecil terbaik kapasitas 1250cc bertenaga 85 hp,masih kurang yakin untuk membelinya!!!kece banget gak sih??Desain ekterior interior mobil mini 2018 makan cantik aja! yuk cari tahu

  1. Transmisi Otomatis

Jenis transmisi ini memiliki 3 komponen utama yaitu Torque Converter, Planetary Gear, dan Hydraulic Control Unit atau biasa di kenal dengan istilah Automatic Transmission Fluid atau ATF.

Mobil matic yang menggunakan tipe ini dapat di kenali dengan melihat tuas persneling sudah di lengkapi dengan tombol OD.

  1. Transmisi Elektronik

Jenis transmisi ini menggunakan sistem elektrikal yang memudahkan pengemudi untuk memindahkan gigi dengan menggunakan tuas transmisi.

transmisi ini tidak memiliki tuas kopling dan penggunaannya dilakukan dengan sistem otomatis dan sistematis.

  1. Sistem Double Clutch Gearbox

Jenis transmisi ini bisa di katakan cukup modern di bandingkan dengan sistem transmisi matic lainnya karena sistem kerja transmisi ini.

harga mobil matic dua tuas kopling yang di atur secara sistematis untuk memudahkan para pengemudi. Transmisi matic ini memiliki tingkat akselerasi lebih baik daripada transmisi manual.

  1. Continuously Variable Transmission (CVT)

Pada jenis transmisi matic ini prinsip kerjanya hanya dengan menggunakan puli atau rasio belt saja tanpa penggunaan gigi persneling.

Oleh karena itu respon pada jenis transmisi ini terbilang tidak terlalu agresif. Mengingat, hanya mengusung satu gigi saja. Di pasaran saat ini banyak mobil keluaran terbaru sudah menerapkan jenis transmisi ini.

untuk teman teman sebetulnya saat kita membeli mobil kita harus mengetahui sistem trasmininya,transmisi itu suatu sistem pembekaran bensin di dalam mobil yang mempengaruhi sistem kerja besin dan mempengaruhi pada polusi yang di buang pada setipa kendaran.

sekarang sudah tahu kan apa itu transmisi jadi harus tahu ya setiap membeli suatu kendaran apa pun,salam membaca.

0 Komentar