SMP Santa Maria Lulus 100 Persen

0 Komentar

Setelah dinyatakan lulus 100 persen SMP Santa Maria Cirebon menggelar wisuda dan pelepasan kelas sembilan tahun ajaran 2022-2023. Tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan saja, SMP Santa Maria di bawah Yayasan Santo Dominikus berusaha membekali siswa memiliki karakter.

Dengan mengusung tema generasi hebat, saintis dan linguis dalam terang veritas, SMP Santa Maria Cirebon menggelar wisuda dan pelepasan kelas sembilan tahun ajaran 2022-2023, disalah satu gedung pertemuan Kabupaten Cirebon akhir pekan ini.

Wisuda dan pelepas siswa kelas sembilan itu dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah TK sampai SMA, Suster Kepala Yayasan Santo Dominikus Kantor Cabang Cirebon, Ketua Ikatan Alumni Santa Maria, hingga orang tua siswa. Kepala SMP Santa Maria Cirebon, Christina Rukiyanti mengatakan, pelepas ini digelar setelah 108 siswa dinyatakan lulus 100 persen.

Baca Juga:Gulirkan Dana Desa Untuk InfrastrukturElemen Masyarakat Bebersih Sampah Liar

Kegiatan wisuda dan pelepasan siswa ini sebagai bentuk apresiasi. Sebagai bekal siswa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, SMP Santa Maria Cirebon menekankan terhadap sisi pengembangan karakter. Sebelum munculnya kurikulum saat ini yakni penguatan profil pelajar pancasila atau P5 pada pengembangan karakter, Yayasan Santo Dominikus sudah lebih dulu menerapkan hal itu.

Sementara, SMP Santa Maria Cirebon akan tetap konsisten terhadap pengembangan karakter. Kemudian pihaknya juga akan mengembangkan sain, literasi dan juga karakter.

0 Komentar