Elemen Masyarakat Bebersih Sampah Liar

0 Komentar

Tumpukan sampah yang berserakan hingga ke badan jalan membuat sejumlah elemen masyarakat berinisiatif membersihkan sampah, Minggu pagi. Kegiatan bertema bebersih sampah bersama itu menyisir sampah sepanjang Jalan Japura hingga ke Pasar Lemahabang.

Kepedulian masyarakat wilayah timur Cirebon dengan banyaknya sampah liar yang berserakan dijalur Jalan Japura menuju Pasar Lemahabang, membuat LPBI NU beserta ormas OI dan Sanggabuana melakukan bebersih sampah, Minggu pagi. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon.

Masyarakat bersama-sama menyisir sampah sampah yang berserakan hingga kebadan jalan. Kegiatan ini digelar sekaligus sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu.

Baca Juga:Menparekraf Sebut Ada 4,4 Juta Lapangan Pekerjaan Di Tahun 2024Dealer Motor Di Brebes Dibobol Kawanan Pencuri

Perwakilan OI, Suherman mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai keseriusan dalam menyelesaikan permasalahan sampah liar dengan terus melakukan penyisiran dan pembersihan sampah liar yang tersebar diberbagai titik wilayah Kabupaten Cirebon. Lewat kegiatan ini diharapkan menjadi contoh pada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, DLH pun akan berusaha membersihkan sampah sampah liar yang ada di Kabupaten Cirebon dengan setiap hari melakukan pengangkutan sampah sampah liar.

0 Komentar