Pelepasan Siswa Siswi MAN 4 Cirebon – Video

Pelepasan Siswa Siswi MAN 4 Cirebon
0 Komentar

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Cirebon menggelar pelepasan siswa-siswi angkatan 25 tahun ajaran 2023/2024 pada Selasa siang. Ada yang berbeda dibanding sekolah lainnya, sebelum memperoleh ijazah, para siswa wajib menghafal sejumlah surat, seperti Yasin, Waqiah, maupun surat lainnya.

Pelepasan siswa-siswi kelas 12 angkatan 25 tahun ajaran 2023/2024 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Cirebon digelar di Convention Hall Hotel Dedy Jaya, Ciledug, Kabupaten Cirebon, pada Selasa siang. Sebanyak 280 siswa dari 4 jurusan, di antaranya MIPA, IPS, Ilmu Bahasa dan Budaya, serta Ilmu Keagamaan, mengikuti acara tersebut.

Ada yang berbeda dalam kegiatan kelulusan di Madrasah Aliyah Negeri 4 Cirebon yang beralamat di Jalan Pangeran Sutajaya, Kecamatan Pabuaran. Sekolah ini memiliki program unggulan bahasa Jepang dan Korea serta memiliki ciri khas lain, di mana para siswa harus bisa menghafal sejumlah surat seperti Waqiah, Yasin, maupun surat-surat pendek lainnya.

Baca Juga:Lezatnya Mister Pastatos – VideoNobar Timnas U23, Pemkab Kuningan Siapkan Videotron – Video

Dalam kurikulum pelajaran di MAN 4 juga terdapat kegiatan One Week One Juz, sehingga dalam satu semester minimal 4 kali bahkan 10 kali khatam dalam satu semester. Program Quantum Tahfidz, yaitu menghafal Qur’an maupun tahsin membaca Al Qur’an secara tepat, juga diterapkan dalam pembelajaran di sekolah.

Sementara itu, melihat kondisi para lulusan yang 80 persen bekerja, MAN 4 Cirebon pun berusaha membuka program tata boga pada kelas 11 untuk mengembangkan minat berwirausaha. Untuk menguji kemampuan siswa, digelar uji kompetensi di akhir semester.

0 Komentar