Warga Keluhkan Tidak Tersedianya Tempat Pembuangan Sampah

0 Komentar

Masyarakat di Desa Wangunharja Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon, mengeluhkan tidak tersedianya tempat pembuangan sampah sementara oleh pemerintah desa maupun dinas terkait. Pasalnya kondisi tersebut mengakibatkan banyak sampah berserakan dibanyak tempat.

Banyak wilayah di Kabupaten Cirebon kekurangan tempat pembuangan sampah sementara atau TPS. Akibatnya banyak warga yang terpaksa membuang sampah sembarangan di area sungai, jalan maupun lahan kosong.

Kondisi itu salah satunya terjadi di Desa Wangunharja Kecamatan Jamblang. Banyak warga membuang sampah sembarangan ke pinggiran jalan, terutama oleh para pengendara motor yang melintas maupun warga sekitar.

Baca Juga:SMP Santa Maria Lulus 100 PersenGulirkan Dana Desa Untuk Infrastruktur

Akibat banyaknya sampah berserakan dibanyak tempat tersebut, mengganggu kenyamanan warga karena selain menimbulkan aroma tak sedap, gunungan sampah terkadang menutup area jalan, sehingga mengganggu dan juga membahayakan bagi para pengendara yang melintas.

Selain karena kurangnya tps yang tersedia, penyebab lain yang menyebabkan sampah menumpuk, adalah karena tidak adanya petugas pengangkut sampah, sehingga tumpukan sampah tidak pernah dibersihkan.

Warga berharap pemerintah desa segera menindak lanjuti permasalahan tersebut, dengan cara membersihkan tumpukan sampah yang menumpuk dibeberapa titik.

0 Komentar