Sudahi Tangismu Bestie, Mari Healing ke 5 Tempat Liburan Recommended View nya Interesting Usir Pikiran Overthinking

Tempat Liburan Recommended/PegiPegi
Tempat Liburan Recommended/PegiPegi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bestie, kamu masih suka overthinking ke doi? Di healing-in aja yuk ke tempat liburan recommended.

Soalnya, overthinking gak akan ada habisnya, malah bikin hati semakin gundah dan gak nyaman, mending di rileks-in aja bestie.

Tempat liburan recommended yang ada d artikel ini bisa jadi pelepas penatmu dari capenya bekerja dan overthinking.

Baca Juga:Boyong Tetanggamu ke Rumah! Pamerin OLED TV Mewah Ini Supaya Tetangga Gak Nyinyir Lagi, Nih 5 RekomendasinyaPaling Gak Bisa Kalau Soal Mobil Murah! Nih Mobil Kecil Untuk 4 Orang Murah, Ampun Deh Ternyata Cuma Segini Harganya..

Saat kamu bawa tubuhmu untuk merasakan sensasi indah dan sejuknya alam, maka pikiranmu akan fresh kembali, dan aura positif pun akan nampak pada dirimu.

Yups, aura positif dari pikiran yang positif akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh dan kecerahan kulitmu.

Oleh karena itu, di bawah ini akan ada beberapa daftar tempat liburan recommended yang dapat kamu kunjungi nih, yuk langsung saja di cek!

5 Tempat Liburan Recommended yang Bikin Auramu Semakin Positif

1. Pura Besakih

Pura Agung Besakih merupakan pura terbesar dan termegah di Bali. Pulau ini terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, di lereng barat daya Gunung Agung, gunung tertinggi di Bali. Pura Agung Besakih memiliki gaya arsitektur Bali yang indah dan berdiri setinggi 915 kaki di kaki Gunung Agung. Di bangun pada abad ke-10 Masehi, bangunan ini merupakan pusat kegiatan spiritual Hindu Dharma di Pulau Dewata.

Pura Besakih/Tokopedia

Mempertimbangkan semua karakteristik Pura Besakih, tidak mengherankan jika situs ini di nyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO setelah selamat dari letusan Gunung Agung pada tahun 1963. Akses menuju tempat ini dari Kota Denpasar berjarak kurang lebih 25 km sebelah utara Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung. Perjalanan menuju Pura Besakih melewati panorama Bukit Jambul yang juga merupakan salah satu tempat wisata dan daya tarik Kabupaten Karangasem. 

2. Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan merupakan sebuah kepulauan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Terdapat beberapa spot wisata bahari yang menarik di pulau-pulau tersebut, di antaranya adalah Underwater Park yang di minati wisatawan mancanegara khususnya para penyelam kelas dunia. Jika Anda baru pertama kali datang ke sini, jangan heran jika Anda akan di sambut oleh pasir putih yang masih alami. Warna airnya yang sangat jernih juga membuat Anda betah berada di kawasan ini. Panorama alam ini menjadi tujuan wisata utama.

Kepulauan Derawan/Tokopedia

Alasan lain mengapa kawasan ini layak untuk di kunjungi adalah karena ekosistem bawah laut dan keindahan alam sekitarnya masih terjaga dengan sangat baik. Wajar jika banyak wisatawan baik lokal maupun internasional berduyun-duyun ke tempat ini. Pada tahun 2005, pemerintah mencoba memasukkan kawasan wisata ini ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, bahkan memberinya julukan “Pulau yang Belum Terjamah”. 

Baca Juga:Sleep Call Sama Ayang Jadi Tahan Lama Dengan Vivo V21 Pro yang Punya Baterai 6000mAh, Kameranya Bikin Auto Cakep!Gan, Salip Mantanmu Dengan Alva Cervo 2023! Motor Tangguh yang Angsurannya Cuma 500 Ribuan Aja, Mantan Auto Mewek

3. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas (TNKW) Lampung di tetapkan sebagai Taman Warisan ASEAN ke-36 pada 25 Juli 2016. Artinya, Taman Nasional Way Kambas merupakan Taman Warisan ASEAN ke-4 di Indonesia. Terletak di ujung selatan Sumatera atau 110 km dari Bandar Lampung, TNKW merupakan salah satu taman nasional pertama dan tertua di Indonesia. Taman nasional ini meliputi 1.300 kilometer persegi hutan dataran rendah pesisir di sekitar Sungai Way Kambas di pantai timur Provinsi Lampung.

Taman Nasional Way Kambas/Tokopedia

TNWK terkenal dengan konservasi gajah, karena taman nasional ini tidak hanya menjadi tempat perlindungan bagi sekitar 200 ekor gajah sumatera, tetapi juga di kenal sebagai tempat pelatihan mereka. Way Kambas di dirikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1937 dan masih di anggap sebagai taman nasional. Selain konservasi gajah, ada juga suaka badak sumatera dan suaka badak. Sayangnya, pengunjung memerlukan izin khusus untuk melihat badak sumatera. Pengunjung atau wisatawan biasa tidak bisa mengamati reproduksi alami badak sumatera. 

4. Pantai Parai Tenggiri (Bangka Belitung)

Pasti sebagian dari kalian sudah pernah nonton film Laskar Pelangi yang populer di Pulang Belitung kan? Selain ceritanya yang menarik, lokasi film ini juga menarik perhatian para penonton.

Pantai Parai Tenggiri/Tokopedia

Berbeda dengan pantai pada umumnya, Parai Tenggiri memiliki struktur pantai yang landai dengan air laut berwarna biru kehijauan dan pasir putih yang lembut. Ombak pantai ini juga tenang sehingga menjadi salah satu alasan menarik bagi wisatawan yang hobi berenang. Selain berenang, Anda juga bisa menikmati memancing, selancar angin, menyelam, snorkeling, dan masih banyak lagi. 

5. Nusa Dua (Bali)

Tidak ada alasan untuk meragukan keindahan dan pesona Pulau Seribu Dewa yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada satu tujuan wisata di Bali yang begitu indah dan itu adalah Nusa Dua.

Nusa Dua/Tokopedia

Resor pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih. Saat berkunjung ke tempat ini Anda akan dimanjakan dengan berbagai layanan. Dari pondok dan resor yang elegan hingga restoran dan pusat perbelanjaan hingga berselancar di pantai. 

0 Komentar