Job Fair Kabupaten Cirebon 2023

0 Komentar

Dinas Ketenagakerjaan, Kabupaten Cirebon, menggelar job fair tahun 2023, yang berlokasi di SMK Muhammadiyah, Kecamatan Lemahabang, Senin pagi. Acara jobfair diadakan dua hari dari hari Senin 12 Juni, sampai dengan 13 Juni 2023. Dengan dengan tema, persiapkan diri, dan kompetensi untuk menyambut masa depan yang lebih cerah.

Dinas Ketenagakerjaan, Kabupaten Cirebon, menggelar job fair tahun 2023, yang berlokasi di SMK Muhammadiyah, Kecamatan Lemahabang, Senin pagi. Acara jobfair ini diadakan dua hari dari hari Senin 12 Juni, sampai dengan 13 Juni 2023. Dengan menggandeng sejumlah perusahaan besar di wilayah Kabupaten Cirebon, bertemakan, persiapkan diri, dan kompetensi untuk menyambut masa depan yang lebih cerah.

Menurut data yang tercatat di 2022, angka pencari kerja di Kabupaten Cirebon sebanyak 43.213 orang. Adapun untuk yang sudah bisa masuk dalam penempatan dunia kerja 29.439 orang. Sehingga terdapat selisih sekitar 13.774 orang angkatan kerja yang belum masuk dunia kerja atau, menganggur.

Baca Juga:7 Bersaudara Curi Uang Puluhan JutaProtes Rencana Eksekusi Bangli

Kepala Disnaker Kabupaten Cirebon, Novi Herdrianto, menyebutkan, dalam kegiatan job fair yang berlangsung melibatkan belasan perusahaan dari berbagai latar belakang, mulai dari perusahaan di sektor garmen, perbankan, asuransi, tekstil, makanan, produk kesehatan dan otomotif sektor dan sector lainnya.

Sementara, Bupati Cirebon, Imron, mengakui, kegiatan yang dilaksanakan rutin tersebut sebagai momentum dalam memberikan peluang kerja bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Cirebon.

Pihaknya juga mengimbangi dalam hal regulasi dalam memberikan kemudahan investasi, kami buka semudah mudahnya untuk para investor agar bisa berinvestasi dengan syaratnya mudah, asal memberi keuntungan bagi masyarakat yang tentunya regulasi pun dipermudah.

0 Komentar