Freestyle Penarik Becak Saat Beradu Ketangkasan

0 Komentar

Meski keberadaannya saat ini, hampir tergerus oleh keberadaan ojek online. Namun, puluhan penarik di Brebes kota, masih mengayuh becaknya untuk menafkahi keluarganya. Untuk memghibur mereka, jajaran Satlantas Polres Brebes menggelar freestyle becak. Nah, bagaimana keseruan penarik becak dalam mengadu ketangkasannya, berikut liputannya.

Penarik becak di Brebes kota, tidak hanya pandai mencari penumpang, di saat keberadaannya hampir tersingkir oleh ojek online. Namun, penarik becak yang biasa mangkal ini, ternyata mahir beratraksi di atas roda tiga.

Peserta freestyle becak, saling mengadu keseruan dalam beratraksi berkendara dengan roda kiri miring diatas aspal, sambil memutar-mutar lintasan. Tepuk riuh penonton untuk memberi semangat peserta. Apalagi adu ketangkasan berkendara roda tiga, bukanlah hal mudah bisa dilakukan setiap orang.

Baca Juga:PPDB SMA Tahap 1 Usai DilakukanMurid TK Al-Irsyad unjuk Kebolehan di Acara Akhirussanah

Agus, seorang peserta freestyle becak ini mengaku, dirinya bisa menjuarai, yang dibutuhkan ketenangan dan kekuatan pada kaki. Agus berharap kegiatan ini bisa digelar setiap tahunnya.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Edi Sukamto, mengatakan, kegiatan safety riding yang digelar bagian dari Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77. Harapannya dengan sosialisasi kepada penarik becak, mereka bisa mentaati keselamatan berlalu lintas, termasuk tidak melanggar rambu lalu lintas, seperti mengayuh becak dengan berlawanan arah.

Di akhir bagian, jajaran Satlantas Polres Brebes juga memberikan paket sembako kepada puluhan penarik becak di wilayah Kota Brebes, yang bertujuan untuk meringankan beban, agar dapur rumah tangganya, tetap menyala.

0 Komentar