Domba Garut Jadi Primadona Hewan Kurban

0 Komentar

Domba Garut menjadi primadona masyarakat untuk hewan kurban di Cirebon. Kendati mahal, namun banyak masyarakat yang tetap membeli untuk kebutuhan kurban. 

Domba Dzaky di Kelurahan Gegunung Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, menyediakan ratusan domba untuk hewan kurban. Domba yang dijual disini pun khusus didatangkan dari Garut dan Tasikmalaya, untuk kebutuhan kurban.

Di Domba Dzaky ini, bahkan banyak pembeli yang datang dari Indramayu dan Brebes karena mencari domba garut dengan kualitas baik untuk dijadikan hewan kurban Meski harganya mahal yakni berkisar 2 juta sampai 7 juta rupiah, namun Domba Dzaky sudah menjual hingga 200 ekor domba di H-7 lebaran Idul Adha.

Baca Juga:Warga Tagih Pembayaran Proyek Revitalisasi Waduk DarmaBupati Padang Pariaman Minta PT. SBCR Buka Pabrik di Wilayahnya

Menurut pemilik peternakan, seluruh hewan kurban yang dijual ini sudah memiliki surat keterangan sehat dan lalu lintas distribusi yang lengkap. Terlebih hewan untuk kurban harus benar-benar dalam kondisi sehat, agar bisa dikurbankan dan dikonsumsi.

Sementara, perbedaan yang mencolok dari domba garut dan kambing lokal yakni pada ukuran tubuh serta tanduknya. Domba garut memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan kekar, serta tanduk yang gagah. Penampilan dan kondisi domba garut yang gagah ini banyak dilirik oleh pembeli bahkan dijadikan primadona untuk dijadikan hewan kurban.

Dilain sisi, pemilik peternakan domba garut memprediksi hingga menjelang Idul Adha mendatang, bisa menjual lebih dari 300 ekor domba garut.

0 Komentar