Pemeriksaan Hewan Kurban Mulai Dilakukan

0 Komentar

Petugas peternakan dan kesehatan hewan, dari DKP3 Kota Cirebon mulai turun memeriksa hewan kurban yang di jual di sejumlah titik. Hal itu guna memastikan kondisi hewan yang akan dibeli masyarakat untuk kurban, sehat dan aman.

Seminggu menjelang Hari Raya Idul Adha, tahun 2023, petugas peternakan dan kesehatan hewan dari DKP3 Kota Cirebon, mulai diturunkan. Mereka melakukan pengecekan hewan hewan kurban ke sejumlah lokasi, tempat penjualan hewan kurban dadakan.

Seperti di sekitar Samadikun, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Kepala DKP3 turun langsung bersama jajaran. Untuk mengecek satu persatu hewan kurban sapi.

Baca Juga:Kebab Shawarmarab Khas Timur Tengah290 Juleha Di Brebes Diberi Bekal Pelatihan

Dengan mengecek kondisi gigi, badan hingga kaki, sapi sapi yang sudah ada tanda di kuping, berupa barcode menunjukan sehat dan sudah melalui pemeriksaan kesehatan hewan.

Yang perlu di waspadai oleh peternak atau penjual adalah penyakit LSD, atau penyakit kulit infeksius. Dengan ditandai benjolan pada kulit, jika ditemukan gejala tersebut, penjual bisa segera meminta bantuan pemeriksaan hewan dan tidak dianjurkan untuk di jual.

0 Komentar