Apresiasi Bagi Siswa SD Berprestasi

0 Komentar

Sudah menjadi kewajiban pemerintah memberikan perhatian kepada masyarakat. Salah satunya dilakukan Pemdes Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon dengan memberikan piagam dan hadiah kepada siswa sekolah dasar berprestasi di seluruh sekolah dasar yang ada di desa tersebut.

Sebanyak empat sekolah dasar di Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, mendapat apresiasi dari Pemerintah Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. Apresiasi itu dikhususkan untuk siswa berprestasi yang mendapat peringkat satu dua tiga di masing masing sekolah.

Selepas mendapat rapor hasil penilaian selama setahun, siswa siswi dari kelas satu hingga kelas lima ini dikumpulkan di balai desa. Wajah sumringah pun terlihat saat mereka mendapatkan hadiah dan piagam dari pemerintah desa.

Baca Juga:Akhirussanah Lembaga Pendidikan Miftahul Huda Bungko LorBidang SDA DPUTR Kota Cirebon Normalisasi Sungai

Kuwu Desa Ambulu, Sunaji mengatakan, pemberian apresiasi ini sudah dilakukan dua tahun terakhir agar anak anak merasa senang dan terus bersemangat untuk meningkatkan prestasi. Meskipun tak seberapa nilainya, justru menjadi modal awal pemicu siswa lainnya agar lebih giat belajar.

Sementara, besar harapan dari Pemdes Ambulu agar piagam penghargaan itu bisa berguna untuk penilaian tambahan, khususnya pada saat PPDB ke jenjang yang lebih tinggi.

0 Komentar