Akhirussanah Lembaga Pendidikan Miftahul Huda Bungko Lor

0 Komentar

Lembaga pendidikan Miftahul Huda, Bungko Lor, Cirebon, mengadakan akhirussanah. Yakni tingkat MI, MDTU, Paud-Q, dan dimeriahkan dengan arak arakan peserta wisuda diiringi seni budaya, bersama masyarakat.

Dalam kegiatan akhirussanah, yang diselenggarakan lembaga pendidikan Miftahul Huda, Bungko Lor, Cirebon, berlangsung cukup meriah. Salah satunya adanya arak arakan peserta wisuda yang naik replika kereta singa barong dan bentuk lainnya serta odong odong.

Peserta wisuda diantaranya dari tingkat MI, MDTU, Paud-Q, yang diiringi seni budaya dan kreatifitas bersama masyarakat. Seperti drum band, serta berbagai kreatifitas yang dibuat oleh masyarakat, dan anak muda, berupa replika tank baja, kabah, tokoh perempuan cantik yang naik di replika ular naga besar, dan gambaran harmonisasi masyarakat.

Baca Juga:Bidang SDA DPUTR Kota Cirebon Normalisasi SungaiDisbudpar Dukung Pelestarian Budaya Daerah

Ketua Yayasan Miftahul Huda menjelaskan, kegiatan akhirussanah ini untuk memberikan apresiasi kepada anak didik yang belajar di Madrasah Miftahul Huda. Agar mereka terus mencintai dan bersemangat dalam menuntut ilmu agama dan pengetahuan secara umumnya, sehingga Madrasah Miftahul Huda terus fokus dan berkomitmen dalam memberikan pendidikan yang baik, dan mengajarkan akhlak yang baik kepada anak didik.

Selain arak arakan seni budaya, dalam mengisi akhirussanah, Madrasah Miftahul Huda, juga mengadakan acara siraman rohani atau pengajian. Untuk memberi kesejukan dan nasihat yang baik dari tokoh agama untuk masyarakat.

0 Komentar