Apa itu Mobil LCGC ? 5 Rekomendasi Mobil LCGC terbaik. Mana pilhan Favorit mu ?

Apa itu Mobil LCGC ? 5 Rekomendasi Mobil LCGC terbaik. Mana pilhan Favorit mu ?
mobil lcgc/foto:https://www.cekpremi.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Mobil LCGC (Low-Cost Green Car) menjadi incaran dan banyak di minati karena terbilang irit dan harga mobil yang tidak terlalu mahal. Selain karena harga mobil relatif murah, mobil LCGC juga di kenal dengan mobil yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. 

Mobil LCGC merupakan program pemerintah dan di atur dalam PP No.33 dan 41 tahun 2013. Kategori mobil LCGC terdiri dari mobil listrik, hybrid biodiesel, dan low carbon emission. Kehadiran mobil ini di maksudkan untuk menekan peningkatan gas emisi karbon yang berlebihan. Membeli mobil LCGC memang menjadi salah satu keuntungan tersendiri, berikut adalah beberapa kelebihan memiliki mobil LCGC yang perlu Anda ketahui:

  • Harga tergolong sangat murah, sudah pasti di bawah Rp 200 juta.
  • Di bebaskan pajak PPnBM. 
  • Punya durabilitas panjang.
  • Ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.
  • Di mensi kendaraan compact dan kecil, sangat fleksibel di gunakan di perkotaan yang macet.
  • Biaya perawatan murah dan tidak ribet.
  • Mudah untuk di modifikasi.
  • Harga Resale LCGC cukup stabil. 

Rekomendasi Mobil LCGC Paling Irit

1. Toyota Calya

Mobil buatan Toyota ini layak disebut sebagai mobil LCGC terbaik. Pasalnya Toyota Calya merupakan mobil MPV terbaik yang memiliki tujuh tempat duduk dan memiliki konsep desain stylish serta modern. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Toyota Avanza yang harganya hampir 200 Jutan. Walaupun harga Toyota Calya dibanderol mulai 135 Jutaan, namun mobil LCGC terbiak ini telah mengusung mesin 4 Silinder DOHC 16 Valve yang memiliki kapasitas 1.197cc. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.00 rpm dan tersedia teknologi Dual VVT-I yang membuatnya menjadi salah satu mobil paling irit BBM di Indonesia.

Baca Juga:Tak Perlu Bingung! 4 Rekomendasi Wisata Alam Wajib Kamu Kesana dengan Pemandangan Indah Buat Kamu Tidak Nyesel lho..Mobil Dengan Sunroof Lebar, Tampil Mewah dengan Fitur Canggih

2. New Daihatsu Sigra

Apabila Toyota memiliki Calya, maka Daihatsu memiliki Sigram. Mobil LCGC terbaik ini di banderol mulai 108 Jutaan, sehingga lebih murah di bandingkan Calya. Daihatsu juga memasarkan mobil ini dalam varian mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Desainnya hampir serupa dengan Calya, karena di kembangkan dengan platform yang sama. Namun Sigra memiliki lebih banyak varian yang otomatis membuat harganya semakin bervariasi. Beberapa tipe juga di lengkapi fitur Dual SRS Airbag, ABS, Sensor Parkir, dan Side Impact Beam.

3. New Toyota Agya

Toyota melakukan penyegaran pada Agya. Mobil LCGC terbaik ini memiliki desain lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Tersedia beberapa varian berbeda yang mengusung mesin 998cc dan 1.197ccc. Untuk varian termurah di banderol 132 Jutaan, dan semua varian telah di lengkapi fitur keselamatan berupa Dual SRS Airbags. Sayangnya fitur ABS hanya tersedia untuk tipe New Agya 1.2 TRD, jadi kita harus mengeluarkan uang sedikit lebih baik untuk mendapatkan fitur pengereman tersebut

4. Daihatsu Ayla

Harga New Toyota Agya terlalu mahal, masbro bisa beralih membeli New Daihatsu Ayla yang di banderol mulai 92 Jutaan. Harganya sangat murah, sehingga layak disebut sebagai mobil termurah di Indonesia. Namun untuk varian termurah tergolong minim fitur, karena tidak memiliki AC dan Power Window. Jadi lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan kenyamanan maksimal mengendarai mobil ini. Untuk mesinnya sendir, New Agya di pasarkan dalam varian 998cc dan 1.198cc. Selain itu, tersedia pula varian transmisi manual dan otomatis yang mempengaruhi harga mobil ini.

5. Suzuki Karimum Wagon R

Harga mobil LCGC terbaik Suzuki ini di banderol mulai 105 Jutaan. Mobil ini memiliki bodi compact dan kokoh yang di bangun dengan dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggia 1.700 mm. Walaupun harganya di banderol mulai 105 Jutaan, namun Suzuki Karimum Wagon R menawarkan interior mewah dan stylish. Untuk mesinnya, mobil LCGC terbaik ini mengusung mesin K10B dengan teknologi DOHC yang memiliki kapasitas 998cc, sehingga bisa menghasilkan tenaga sebesar 68 PS pada 6.200 rpm dan torsi sebesar 90 Nm pada 3.500 rpm.

0 Komentar