Hanya Dengan Melakukan Ini Bisa Menghilangkan Keriput Di Wajah! Simak Baik-Baik.

https://herstory.co.id/read45405/cara-hilangkan-keriput-dan-garis-halus-pada-wajah-gampang-banget-cuma-pakai-bahan-di-kulkas
https://herstory.co.id/read45405/cara-hilangkan-keriput-dan-garis-halus-pada-wajah-gampang-banget-cuma-pakai-bahan-di-kulkas
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kerutan yang muncul pada wajah menjadi salah satu masalah perempuan yang tidak mengenal umur. Ya, masalah kerutan bisa terjadi ketika Anda masih muda. Hal ini dapat terjadi bila Anda tidak merawat kulit dengan benar. Jangan khawatir, ada beberapa cara menghilangkan keriput di wajah yang dapat Anda coba. Mau tahu apa saja langkahnya? Ini jawabannya!.

JANGAN MENCUCI WAJAH TERLALU SERING

Sebagian orang akan berpikir jika sering mencuci wajah akan membuatnya menjadi lebih bersih. Padahal, semakin sering mencuci wajah justru kulit akan mudah mengalami kekeringan dan merangsang produksi minyak berlebih. Idealnya, cucilah wajah Anda 2 kali sehari yaitu di pagi dan malam hari.

PIJAT WAJAH SENDIRI

Memijat di bagian yang tepat juga menjadi cara menghilangkan kerutan di wajah untuk meminimalisir kerutan. Teknik memijat wajah di percaya membantu menghilangkan kelebihan berat air di wajah yang akan menghilangkan kerutan. Namun, pastikan Anda melakukan memijatan dengan gerakan ke arah atas dan bukan sebaliknya ya.

Baca Juga:Mobil Tua Tapi Cocok Jika Di Pakai Oleh Anak Muda – Berikut Rekomendasi Mobil Jadul Kecil!Kamu Lagi Cari Motor Namun Terhalang Budget? Jangan Khawatir Karena Ada Rekomendasi Motor Second Dengan Harga Murah Disini!

ISTIRAHAT YANG CUKUP

Istirahat yang cukup juga perlu di lakukan untuk menghilangkan kerutan. Di sarankan setiap orang untuk tidur delapan jam per hari. Ketika tidur, tubuh melakukan regenerasi termasuk kulit. Dengan tidur yang cukup, tubuh akan memperbaiki kulit yang rusak. Bila Anda kurang tidur, tubuh akan melepaskan hormon kortisol yang dapat menghambat proses regenerasi tubuh sehingga mengganggu regenerasi kulit. Jadi, usahakan untuk selalu beristirahat dengan cukup.

PERHATIKAN POSISI TIDUR

Salah satu cara menghilangkan kerutan di wajah dengan memperhatikan posisi tidur. Perlu di ketahui, posisi tidur yang menyamping atau tengkurap tidak baik karena menyebabkan berat tubuh bertumpu pada satu posisi sehingga dapat memunculkan kerutan pada wajah. Memang kerutan yang muncul karena posisi tidur yang salah bisa segera hilang pada kulit. Namun, lama-kelamaan akan menjadi keriput permanen karena terjadi setiap malam. Hal ini dapat menurunkan elastisitas kulit seiring dengan bertambahnya usia. Maka dari itu, cara mencegah kerutan di wajah yakni dengan tidur secara terlentang yang di anggap dapat meminimalkan kontak wajah dengan bantal atau tempat tidur.

CUKUPI KEBUTUHAN AIR MINERAL

Cara menghilangkan kerutan di wajah yang perlu di lakukan juga adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Cairan sangat baik bagi kesehatan kulit wajah, lho. Jika Anda kurang minum air mineral setiap harinya, kulit akan menjadi kering dan akhirnya lama kelamaan menimbulkan kerutan.

HINDARI TERPAPAR SINAR MATAHARI BERLEBIHAN

Bila kulit terpapar sinar matahari dalam waktu lama, salah satu efek negatifnya, kulit rawan keriput. Hal ini di sebabkan karena sinar ultraviolet A (UV A) yang dapat merusak kolagen dan berpengaruh terhadap elastisitas kulit. Kalau produksi kolagen minim di pastikan kulit akan kehilangan elastisitasnya dan muncul keriput. Sebisa mungkin bila beraktivitas di luar ruangan, gunakan sun protection untuk melindungi kulit dari sinar UV.

MENGONSUMSI MAKANAN YANG BERNUTRISI

Perlu juga mengonsumsi makanan yang bernutrisi sebagai cara menghilangkan kerutan di wajah. Konsumsilah sejumlah makanan yang kaya akan antioksidan, asam lemak Omega 3, protein tinggi, mineral seperti selenium, vitamin A, vitamin, E, dan zat besi yang biasanya terdapat di sejumlah buah-buahan. Makanan-makanan tersebut seperti ikan salmon, sarden, atau tuna. Konsumsilah sayuran seperti tomat, bawang, dan mentimun. Sementara buah-buahan, konsumsilah alpukat, nanas, pepaya, dan semangka. Begitu pula dengan kacang-kacangan seperti almond dan walnut.

MENGGUNAKAN KRIM MALAM

Salah satu produk skin care yang wajib Anda gunakan di malam hari adalah krim malam, apalagi jika Anda mulai memasuki usia 20-an. Jangan lupa juga untuk menggunakan krim dan serum mata untuk melembapkan area di sekitar mata. Anda dapat menggunakan krim khusus malam hari atau sleeping mask sebelum tidur.

CEGAH STRES

Stres yang di alami oleh seseorang lama kelamaan dapat memicu kerutan. Maka dari itu, sebisa mungkin dalam menjalankan kegiatan Anda, jangan sampai mengalami stres. Pasalnya, ketika stres kemampuan tubuh akan melawan hormon pemicu keriput menjadi buruk. Selain itu, kulit juga cenderung menipis saat di landa stres. Hal-hal tersebut tentu akan memicu keriput.

Baca Juga:Ciwi-Ciwi Langsung Pada Nempel Kalau Kamu Pake Mobil Ini – Ini Dia Rekomendasi Mobil Kecil Dengan Fitur Sunroof!Kesal Karena Hp Kamu Baterai Boros? Dont Worry Guys Karena Ada Rekomendasi Hp Murah Dengan Kamera Bagus Juga Ram dan Baterai Yang Besar!

JANGAN MEROKOK

Cara menghilangkan keriput di wajah juga perlu di lakukan dengan menjauhi rokok. Kebiasaan buruk ini bukan hanya merusak paru-paru, rokok juga menjadi pemicu kerutan. Hal ini di karenakan adanya radikal bebas yang muncul saat menghirup asap rokok. Radikal bebas dapat mengganggu molekul tubuh dan merusak sel-sel dalam kulit. Akibatnya dapat mengurangi produksi kolagen. Fungsi dari kolagen sendiri dapat memberi elastisitas di kulit. Jika kulit tidak lagi elastis, maka dapat memicu munculnya keriput. Namun, ada yang perlu Anda ingat. Baik perokok aktif atau pasif sama-sama memiliki risiko mengalami keriput pada wajah.

Bila Anda mengikuti 10 cara menghilangkan kerutan di wajah di atas secara rutin, maka wajah mulus dan kenyal bisa di peroleh. Jangan sampai lupa untuk merawatnya juga dengan produk yang mengandung bahan alami. Sebagai rekomendasi, Anda dapat menggunakan produk dari The Body Shop, salah satunya Roots of Strength Serum.

Produk ini mengandung 3 powerful root extracts yaitu ginger root, ginseng root, dan ruscus root untuk membantu meningkatkan kekenyalan dan kekencangan kulit dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan. Dengan penggunaan rutin, kerutan pada kulit tampak lebih memudar dan berkurang dari segi ukuran, jumlah, dan kerutan itu sendiri.

Cara menggunakannya, 1-2 pump dan oleskan pada wajah, leher, dan dada bagian atas. Pijat dengan gerakan memutar ke atas untuk membantu sirkulasi darah. Gunakan pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner pada wajah.

Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan keriput pada wajah

0 Komentar